Tingkatkan Keamanan Lapas Pamekasan Gelar Operasi Penggeledahan Blok Hunian Warga Binaan

Pamekasan, Rodainformasi – Lapas Kelas IIA Pamekasan menggelar operasi penggeledahan bersama petugas jaga, KPLP dan Kamtib tanggal 24 Mei 2023 dimulai pukul 20.00 – 22.00 WIB. Kegiatan penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka deteksi dini keamanan di dalam lapas.

Kegiatan operasi penggeledahan ini dilakukan di blok C dan Blok D. Pada kegiatan tersebut ditemukan beberapa barang-barang yang mengganggu keamanan serta ketertiban dalam lapas seperti gunting, kabel, stop kontak, Magicom dan beberapa barang lainnya.

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo menjelaskan kegiatan operasi penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut intruksi dari ditjenpas serta kantor wilayah Kemenkumham Jatim.

Beliau juga menjelaskan beberapa barang penemuan hasil operasi penggeledahan seperti kabel dan sebagainya merupakan pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau konsleting listrik serta mengganggu keamanan lainnya di dalam Lapas.

Beliau juga berpesan agar tetap konsisten dalam melakukan operasi penggeledahan guna menciptakan kondisi Lapas Pamekasan yang kondusif. (Soem)

Baca Juga  Debt Collector Bisa Dipidana Aturan Baru OJK, Bila Lakukan Pengancaman dan Kekerasan

Komentar