oleh

Transmisi Penularan Melandai, Lamongan Siap Tumbuhkan Ekonomi

Lamongan, Rodainformasi.com –Per tanggal 19 Agustus 2021, angka transmisi penularan covid-19 di Lamongan memasuki resiko sedang. Harapannya seiring dengan itu pergerakan perekonomian juga akan tumbuh. Namun, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi ketika memberi pengarahan kepada seluruh Forkopimda se-Jawa Timur di Madiun, Kamis (19/8) untuk tetap dalam kehati-hatian dan waspada.

Hal itu disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi yang biasa disapa Pak Yes pada rapat koordinasi Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Lamongan bersama Dandim 0812, Letkol Infantri Sidik Wiyono dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan, Taufik Hidayat, diikuti Camat, Forkopimca dan Satgas Covid19 Kecamatan se Kabupaten Lamongan secara virtual di Command Centre, Jumat (20/8).

“intinya, bahwa walaupun tingkat penularan covid-19 menurun, jika dilihat pada grafik telah melandai namun harus tetap waspada. Seperti halnya yang disampaikan Presiden Jokowi kemaren di Madiun, diminta untuk terus bagaimana menggerakkan pertumbuhan ekonomi diiringi dengan hati-hati dalam pelaksanaannya.” Tutur Pak Yes memimpin rapat koordinasi.

Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Lamongan menurut data yang rilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, Polres Lamongan dan Kodim 0812 secara komulatif per tanggal 19 Agustus 2021, jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 6.218, sedangan tingkat kesembuhan sejumlah 5.575. Sementara kasus aktif terkonfirmasi sejumlah 243 dan jumlah korban meninggal karena covid-19 berjumlah 400. Sedangkan keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Lamongan sebesar 12 persen.
EDITOR : IR / RED

Baca Juga  100 Hari Kerja Bupati YES, Sidak Program.Jamula Serap Aspirasi Masyarakat.

SUMBER : Humas

(Hum)

Komentar

Berita Rekomendasi