oleh

Umat Islam Kumandangkan Takbir, Sambut Datangnya  Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Lamongan, Rodainformasi.com – Sebulan  kurang satu hari  lamanya umat islam menerpa diri  menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan . Malam ini Minggu  1 Mei 2022 pukul 18.30 Wib  Umat islam dari kota sampai pelosok desa menyongsong hari kemenangan  datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, dengan mengumandangkan  lantunan suara Takbir bertalun – talun .

Tidak terkecuali masyarakat Babat sekitarnya di Kecamatan Babat  Kabupaten Lamongan  hal yang sama  dilakukan umat Islam  dalam  menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H  di Masjid – masjid, dan Mushola  di pelosok desa  wilayah kecamatan Babat dengan kumandangkan  suara Takbir, Tahlil Tasbih dan Tahmid .

Dalam  menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri ini seperti lazimnya  yang  berjalan puluhan tahun yang sudah  merupakan tradisi dan seperti pada  umunya  telah mempersiapkan  makanan ringan, serta beraneka masakan untuk hidangan keluarga maupun tamu yang akan bersilaturahmi di masing – masing rumah.Dan kesemuanya itu dilakukan  karena rasa syukur untuk berbagi sesama.

Tidak ketinggalan pembelian baju baru pun dilakukan, hal ini terlihat berjubelnya masyarakat yang memadati  toko – toko baju di pasar , maupun di Swalayan, walaupun bukan baju baru yang di maksud,  tapi ini sudah menjadi  tradisi yang membudaya dan mengakar. Namun juga ada umat islam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan sangat sekedar dan sederhana tergantung kemampuan individu masing – masing.

Baca Juga  Jadi agen 46, diduga anak kepala desa salurkan bantuan beras tak layak konsumsi kepada KPM.

Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan sebentar lagi meninggalkan kita semua   semoga dapat berjumpa kembali di masa yang akan datang ( ir / Red).

Komentar

Berita Rekomendasi