Upacara Hari Sumpah Pemuda di Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Bersama Majukan Indonesia

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Bersama Majukan Indonesia

Bojonegoro, Rodainformasi.comPemkab Bojonegoro, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Minggu (29/10/2023) di alun-alun Bojonegoro. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung khidmat dengan tema ‘Bersama Majukan Indonesia’.

Upacara ini dihadiri peserta dari berbagai lembaga. Diantaranya dari Polres, Kodim 0813, SMA/MA/SMK, perguruan tinggi, organisasi kepemudaan, pramuka, dan seluruh ASN lingkup Pemkab Bojonegoro.

Suasana upacara semakin khidmat saat pembacaan teks putusan Kongres Pemuda Indonesia oleh kelompok Bhinneka Tunggal Ika.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, selaku inspektur upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan harapan masa depan Indonesia. Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional,” terangnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa meski Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, pemuda tidak boleh berhenti berjuang. Yakni membawa Indonesia maju dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat menuntut pemuda untuk serius dalam penguasaan teknologi informasi dan literasi digital. Penguasaan ini dianggap sebagai salah satu kunci untuk membantu memajukan bangsa.

“Setiap pemuda harus memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat,” imbuhnya.

Dengan semangat sumpah pemuda, diharapkan pemuda-pemudi di Bojonegoro dan seluruh Indonesia dapat berkomitmen untuk berkontribusi positif dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.( Ir)
Sumber : Bojonegorokab.go.id

Baca Juga  Warga Apresiasi Gerak Cepat Tim Damkarat Bojonegoro Atasi Kebakaran Tiga Rumah

Komentar