oleh

Volume Kendaraan Dari Bojonegoro Arah Cepu Dan Ngawi Ada Peningkatan

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Upaya jajaran Polres Bojonegoro untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas (lalin) di wilayah Kabupaten Bojonegoro pasca lebaran arus balik, Satlantas Polres Bojonegoro melakukan pengaturan arus lalu lintas serta serta menerapkan rekyasa lalu lintas Manual Traffic Arrangement tepatnya di perempatan Kecamatan Padangan, Sabtu (7/5/22).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK mengatakan puncak arus balik diperkirakan pada tanggal 6-8 Mei 2022. Volume kendaraan dari Kabupaten Bojonegoro mengarah ke Cepu, Jawa Tengah dan ke Ngawi mulai ada peningkatan. Situasi arus lalin masih lancar dan terkendali.

“Sampai saat ini arus lalin lancar dan dapat dikendalikan oleh petugas di lapangan,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media di Padangan.

AKP Rizal menambahkan jajaran Satlantas Polres Bojonegoro berupaya memberikan kenyamanan dan kelancaran selama arus balik.

Meski demikian, AKP Rizal mengakui arus lalin selama arus balik terjadi penambahan kendaraan cukup signifikan, namun sudah diantisipasi oleh petugas dilapangan.

Baca Juga  Syukuran HUT Satpam ke 41, Kapolda Jatim: Libatkan Satpam dalam Penegakan Prokes di lingkungan kerja

“Secara umum kami sampaikan jalur arus balik sampai saat ini masih terkendali. Terkait peningkatan jumlah kendaraan di jalur arus balik masih lancar dan tidak ada kemacetan,” ujarnya.

Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas arus balik untuk menyiapkan kesehatan diri dan kendaraan yang layak sehingga tidak ada potensi terjadi kecelakaan atau kerusakan di jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Reporter : Red/Hum

Komentar

Berita Rekomendasi