oleh

Waspada Penipuan Mengatasnamakan ANGGOTA POLISI Polres Bojonegoro

Bojonegoro, rodainformasi.com –Telah beredar nomer yang mengatasnamakan anggota Polres Bojonegoro berpangkat perwira menengah, namun difoto berpangkat Bintara. Nomer tersebut siang tadi Jumat (25/3/2021) telah melakukan penipuan terhadap salah satu OJOL dengan memesan Nasi Ayam Penyet sebanyak 6 bungkus dan Pulsa 100rb.

FS operator salah satu OJOL di Bojonegoro kepada awak media menyampaikan bermula pada saat nomer tertentu menghubunginya. Dalam W.A tersebut, nomer yang mengaku anggota Polres Bojonegoro memesan nasi bungkus dan Pulsa hp kepada operator. Namun yang dilayani hanya nasi bungkus saja.

“Awalnya saya tidak curiga, karena pelaku mengirimkan KTA Anggota Polres. Saya curiga setelah pelaku minta di belikan Pulsa juga”, terang FS.

Setelah Driver OJOL sampai di Polres, nomer yang memesan nasi tadi tidak bisa dihubungi. Karena bingung, Operator menghubungi salah satu personil Polisi yang dikenal dan menceritakan hal tersebut. Dari cerita dan bukti Kartu Tanda Anggota, dipastikan bahwa pemesan adalah Penipu.

“Saya yakin kalau itu penipu setelah diberitahu teman saya Polisi yang berdinas di Polsek”, imbuhnya.

Baca Juga  Dion Meorino Dieksekusi Tim Kejari Tanjung Perak

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap penipuan dengan modus minta Pulsa atau pesan makanan yang mengatasnamakan anggota Polres Bojonegoro. Hal tersebut sangat disayangkan karena OJOL merupakan salah satu solusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ojol ini solusi kita untuk tidak datang langsung kalau mau beli sesuatu, sangat disayangkan kalau di manfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan Penipuan”, Ucap Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati.

Dengan kejadian diatas, diharapkan masyarakat khususnya pelaku usaha OJOL untuk lebih berhati hati lagi agar tidak menjadi korban penipuan. (Ras/Hum)

Komentar

Berita Rekomendasi