oleh

8 Tahanan Polsek Mulyorejo Dapatkan Vaksinasi Sinovac D1 dan D2

Foto: Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo S.H S.I.K. melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Sinovac para tahanan di ruang Rupatama Polsek Mulyorejo.

SURABAYA, Rodainformasi.comCiptakan Lingkungan bersih dan sehat bebas dari virus covid-19, Mapolsek Mulyorejo, Polrestabes Surabaya, melaksanakan vaksinasi Sinovac D1 dan D2 bagi seluruh para penghuni rumah tahanan di ruang Rupatama Mapolsek Mulyorejo..

Sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona. Kapolsek Polsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo S.H S.I.K. mengatakan, vaksinasi itu merupakan rangkaian layanan untuk para penghuni rumah tahanan Polsek Mulyorejo Surabaya.

“Kebetulan hari ini Jumat adalah untuk masyarakat yang sedang menjalani konsekuensi atas perbuatan pidana yang dilakukan, yaitu mereka yang statusnya sebagai tahanan Polsek Mulyorejo” ujar Kapolsek Ardi Purboyo. Jumat (09/10/21).

Menurutnya, dari seluruh penghuni pihaknya memastikan semua tahanan mendapat vaksin guna mendukung kekebalan komunal (herd immunity).

Foto: Sebanyak 8 Tahanan mendapatkan vaksinasi Sinovac D1dan D2

“Sekali lagi, setiap masyarakat berhak atas kesehatan. Hari ini kita praktikkan, tahanan Polsek Mulyorejo kami vaksin,” paparnya.

Lanjut Kapolsek, para tahanan harus diperhatikan secara serius terutama mereka berada di satu ruangan tertutup dan sempit yang potensi penularan virusnya cukup tinggi.

Baca Juga  Polisi Berhasil Menciduk Dua Budak Narkoba Jenis Sabu

“Karena itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan memvaksin semua tahanan.” Tambahnya.

Kapolsek menegaskan, Kita bayangkan jika salah satu dari mereka terkonfirmasi positif maka penyebaran COVID-19 akan begitu cepat,

“Saat ini ada 8 tahanan yang disuntik vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dia berharap langkah ini akan melindungi mereka dari paparan virus corona covid-19.” Pungkasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi