Peduli Jalan Rusak, Warga Tancap Ranting Pohon Guna Peringatkan Pengguna Jalan.

Lamongan, Rodainformasi.com – Jalan merupakan sarana dan prasarana untuk mempermudah transportaai darat memghubungkan wilayah, peningkatan ekonomi dan memperlancar arus lalu lintas.

Namun lain halnya dengan jalan yang dibangun kemudian rusak, dengan sendirinya akan menimbulkan berbagai permasalahan. Seperti yang terjadi di jalur Babat – Jombang dusin Kanyar desa Lamongrejo, kecamatan Ngimbang, kabupaten Lamongan.

Hasil pantauan awak media dilapangan, selama musim hujan ini jalan tersebut rusak berat dan banyak berlubang, yang berakibat
seringnya terjadi kecelakaan. Minimnya penerangan kondisi jalan yang rusak tidak tetlihat, sehingga warga setempat memberi
tanda dengan ranting pohon dan kantong plastik yang di tancapkan pada lubang besar jalan. Pemasangan ranting pohon dilakukan warga dengan harapan untuk mengurangi kecelakaan bagi pengendara dan secepatnya ada perbaikan. Sabtu ( 30/01/21).

Didit (34) warga setempat ketua PAC Pemuda Pancasila Ngimbang mengatakan
Kerusakan pada jalan saat musim hujan sangat luar biasa, diberikan tanda yang dipasang dari ranting pohon agar pengguna jalan lebih memperhatikan dan hati – hati saat melintas jalur Babat – Jombang, mengingat arus kendaraan sangat padat sekali, jelasnya.

Baca Juga  Komsos Dengan Ketua Karang Taruna Bukti Wujud kepedulian Babinsa Kepada Generasi Muda.

Didit menambahkan sering melihat korban kecelakaan rata – rata pada pengendara motor roda dua.

“Dipasangnya tanda berupa ranting pohon dan plastik agar pihak terkait di Pemprov Jatim mengerti yang dikeluhkan warga. Di jalur Babat – Jombang ini pula sering terjadi kecelakaan parah. Pagi hari sangat padat arus lalu lintasnya karena jalur penghunung tol trans jawa lewat pintu tol jombang dengan jalur pantura,” ujarnya.

Achmad Edwyn Anedi, S.sos, MM Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lamongan akan menyampaikan hal ini ke Pemprov Jatim karena jalur Babat – Jombang merupakan jalur Provinsi namun berada di wilayah Kabupaten Lamongan

“Kita akan sampaikan ke Pemprov Jatim untuk melakukan perbaikan secepatnya. Karena kewenangan perbaikan berada di tangan dinas terkait Pemprov Jatim. Dengan harapan perbaikan segera dilakukan untuk bisa sarana dan prasarana tranpotasi warga,” katanya.(Red)

Komentar