oleh

Adanya Longsor Di Sugihwaras, Bupati Bojonegoro Segera Lakukan Penanganan

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ardhian Orianto turun ke lapangan meninjau langsung di jalan poros desa Wedoro, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro yang longsor pada hari Sabtu tanggal 12/3/2022 kemaren. Dilokasi, Bupati langsung memberikan solusi penanganan longsor tersebut.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meminta agar diberikan penanganan darurat diantaranya dengan memberikan bantuan Bronjong 55 lembar, Sak 200 lembar, Sesek 30 lembar, Bongkotan Bambu sebanyak 50 batang, serta Pedel 5 rit.

Sebelumnya, Kepala BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan bahwa longsor terjadi pada Jumat (4/3/2022) lalu di dua titik yakni Jalan poros Dusun Beketuk RT.12. RW.04 Desa Wedoro, untuk Jalan poros Dusun Beketuk RT 13,14, 15 RW 04 Desa Wedoro.

“Bencana longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB saat hujan deras dengan intensitas tinggi. Akibatnya debit air sungai Kalitengah meningkat dan menyebabkan dua titik jalan poros dua dusun longsor,” ungkap kepala BPBD.

Dirinya juga meminta kepada Dinas PU SDA untuk melakukan normalisasi saluran sungai. Mengingat, dampak dari bencana longsor diantaranya material longsoran berada di bahu kanan jalan menuju Dusun Beketuk RT.12. RW.04 dengan dimensi longsoran panjang 28 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 4 meter.

Baca Juga  Oknum Petugas PLN Bertindak Arogan Dalam Melaksanakan Tugas Copot Meteran Pelanggan.

Menurutnya, dampak dari lainnya hanya sisa jalan 1 meter hanya bisa dilewati kendaraan roda 2. Untuk longsoran di bahu kiri yang menuju Dusun Beketuk RT 13, 14, 15 di RW 04 tersebut dimensi longsorannya memanjang hingga 11 meter dengan lebar 1,2 meter dan tingginya mencapai 5 meter.

Selain itu, himbauan kepada pemerintah desa setempat untuk segera memasang papan informasi di lokasi titik longsor juga disampaikan oleh kepala BPBD agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintasi area tersebut.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi