Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Peduli Terhadap Warga Binaan Yang Terdampak Banjir

Lamongan Rodainformasi.com ,-  Babinsa Koramil 0812/22 Glagah dan Bhabinkamtibmas Polsek Glagah  bersama perangkat Desa Menganti menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga korban terdampak banjir di Desa Menganti, Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan, Selasa (28/02/2023).

Curah hujan yang sangat tinggi di berbagai daerah yang mengakibatkan meluapnya debet air dan berakibat datangnya banjir, salah satunya terjadi di Kecamatan Glagah tepatnya di Desa Menganti yang mengakibatkan warga setempat mengungsi ke tempat aman.

Koptu Suliswanto selaku Babinsa setempat mengatakan sekitar 100 rumah di Desa Menganti yang terendam banjir, mereka sekarang rata rata banyak yang mengungsi sementara ke rumah tetangga yang tidak terdampak banjir maupun kerumah saudara yang ada di desa lain.

“Memang beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas sangat tinggi yang menyebabkan puluhan rumah warga di Desa Menganti terendam banjir. Rata rata warga yang terdampak banjir mengungsi ke rumah saudara yang ada di Desa lain yang tidak terdampak banjir” ujarnya.

Di sela sela kegiatan penyaluran bantuan yang berupa sembako,dirinya menambahkan dan berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir.

Baca Juga  Upacara Senin Berkibar, Bentuk Sinergitas Lapas dengan Kodim 0812 Lamongan

“Kami berharap dengan penyaluran bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Ya setidaknya bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup untuk beberapa hari kedepan” pungkasnya.

Sementara itu Pj Danramil 0812/22 Glagah Lettu Inf Sugeng menghimbau agar warga senantiasa menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan agar bencana banjir dapat di minimalisir untuk kedepannya. Dirinya juga berharap bantuan yang disalurkan semoga dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terdampak banjir. Ungkapnya (Pendim0812 / Ir / Red)

Komentar