oleh

Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan Dibekali Wawasan Ilmu Teritorial Melalui Pelatihan Teknis Dan Taktis Pemberdayaan Koramil Model Semester I TA 2021

Lamongan, Rodainformasi. com – Dalam rangka Pendayagunaan Koramil Model untuk meningkatkan Profesionalisme Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) Koramil 0812/10 Babat jajaran Kodim 0812 Lamongan, Ster Rem 082/CPYJ selaku penyelenggara terus melakukan pembinaan dan pembelajaran serta pelatihan teknis dan taktis teritorial, Jumat (25/06/2021).

Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf. Andri Risnawan saat meninjau langsung Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model Kodim 0812/Lamongan mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan baik dan Lancar.

Jadwal kegiatan terencana juga tersusun dan terprogram dengan baik. Para Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan menjadi pendukung dan pemberi materi mempunyai kemampuan sebagai gumil (Guru militer), mereka juga diminta mengonsep materi sebelum tampilkan.

“Saya sudah melihat para Babinsa yang mempunyai kemampuan teritorial terus di asah dan diberikan wawasan dibekali Ilmu dan juga harus mampu berimprovisasi di wilayah bersama aparat dan masyarakat,” ujar Kasiter Korem 082/CPYJ.

Tak hanya mampu dan menguasai wilayah, Para Babinsa yang mengikuti program Perbedayaan Koramil Model, mulai bangun pagi senam, makan pagi, apel pagi hingga menerima pelajaran dan dilanjutkan kegiatan malam hari semua dilakukan, ini tak lain aturan dan jadwal juga pendisiplinan bagi prajurit.

Baca Juga  Bhayangkara Untuk Negeri Ditengah PPKM Darurat, Kapolres Bersama Forkopimda Bojonegoro Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

Sementara itu Dansat Pemberdayaan Koramil Model Kapten Chb Muh. Khoiri Danramil 0812/10 Babat menuturkan, Danramil diberikan kesempatan untuk memberikan materi dengan tujuan memiliki tugas membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh.

Agar Babinsa mampu berkomunikasi dengan baik dilingkungan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif.

Sementara Materi Ketatalaksanaan Binter dan Permildas, Komsos, dan materi tentang UU NO 3 TA. 2002. Kapten Chb M. Khoiri (Danramil 0812/10 Babat Lamongan), menerangkan, “Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial, Permildas, dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan.

Dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat,” terang M. Khoiri. ( Red)
SUMBER : Pemdim 0812.
EDITOR : Irawan.

Komentar

Berita Rekomendasi