Babinsa Kembangbahu Terus Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Siswi Sekolah Menengah

Lamongan, Rodainformasi.com – Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab.

Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 0812/05 Kembangbahu Kodim 0812/Lamongan Serda Ghofur yaitu memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris dan juga beberapa materi Wawasan Kebangsaan serta Daya Juang kepada Siswa-siswi SMA 1 Kembangbahu, Selasa (14/03/2023).

Dalam arahannya, Babinsa menjelaskan, inilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

“Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing” ujar Serda Ghofur di sela sela kegiatannya.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi Siswa sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

“Tujuan PBB untuk siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung  jawab. Kami juga memberikan wawasan kebangsaan dan juga daya juang agar para siswa siswi mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks”, Pungkas Babinsa.

Baca Juga  Cegah Varian Baru Covid-19,  Polresta Banyuwangi Optimalkan Pamor Keris

Sementara itu, Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Inf Madelan mengatakan bahwa salah satu tugas utama Satuan Komando Kewilayahan adalan untuk menyiapkan Ruang,Alat dan kondisi juang. Untuk itu dirinya senantiasa menekankan kepada jajaran Babinsanya agar selalu menyiapkan generasi muda bangsa untuk membela bangsa dan negara. (Pendim0812 / Red)

Komentar