Babinsa Koramil 0820/13 Bersama Jurnalis Bahas Kagiatan Baksos Selama Bulan Suci Ramadhan

Probolinggo,Rodainformasi.com Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil Krejengan, Kodim 0820/13Probolinggo, Serda NH. Firdaus  bersama Jurnalis yang tergabung dalam TRABAS MEDIA GROUP melaksanakan Komsos membahas tentang kegiatan di sepanjang Bulan Suci Ramadhan. Tepat nya di Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/3/23).

Kegiatan ini bertujuan Bakti Sosial bagi kaum Dhuafa’ anak yatim piatu, fakir miskin, Dan bagi-bagi takjil selama Bulan Suci Ramadhan.

Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Serda NH.Firdaus kepada Media Detiknusantara mengatakan,” Bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan tentunya tidak di sia-siakan begitu saja oleh umat muslim di penjuru dunia, dengan penuh keiklasan, kesabaran dan kekhusuk’an umat muslim menjalankannya. Dan untuk lebih menjalin tali silaturrohim dan kerukunan dan berbagi sesama umat muslim yang sangat membutuhkan di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya Firdaus

“Ramadan adalah bulan penuh berkah. Maka di bulan ini kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan Beras, sembako, mie instan, kepada orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, karena sebagian dari harta kita ada rejeki mereka,” katanya Firdaus .

Baca Juga  Cangkruk'an Bareng Kapolres Bojonegoro Bersama Awak Media

kegiatan bagi-bagi takjil TNI bersama Jurnalis TRABAS MEDIA GROUP selama Bulan Suci Ramadhan kami berharap, kemanunggalan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI adalah aparat yang bertugas menjaga keamanan dan pertahanan lingkungan,” Ucapnya Firdaus.

Sementara Ketua Trabas Media Group Syahrony menambahkan,” Mari meningkatkan  sedekah di bulan yang mulia ini, jangan pernah mengatakan susah, kalau ada kemauan pasti akan mudah, kalau ada tekat pasti akan ringan. Jangan sibukkan diri dengan waktu luang, tetapi luangkan waktu untuk sibuk beribadah dan beramal ujarnya .

Tentu saja berbuat kebaikan dengan berbagi selama bulan Ramadhan ini memiliki manfaat yang banyak. Untuk itu sahabat bisa melakukan hal-hal berikut sebagai bentuk aktivitas berbagi di bulan Ramadhan dan tentunya akan menuai pahala yang besar.

Syahrony menambahkan, Selain mendapat pahala bersedekah, orang yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa. Jadi dapat dikatakan bahwa kita akan mendapatkan pahala. Kita yang berpuasa mendapat pahala karena menunaikan ibadah puasa, kita memberi takjil ke orang yang berpuasa juga akan mendapat pahala orang tersebut,”Imbuhnya

Baca Juga  Tinjau Potensi Wisata Di Kecamatan Montong, Wabub Sampaikan Kolaborasi Bersama Untuk Membangun Wisata Kabupaten Tuban.

Dengan senergitas TNI bersama Jurnalis yang tergabung dalam Trabas Media Group akan mengadakan berbagai macam agenda selama Bulan Suci Ramadhan seperti yang telah di sampaikan oleh Babinsa Koramil Krejengan dan kegiatan Baksos  bagi-bagi takjil selama Bulan Suci Ramadhan,”Pungkasnya. (Bbng)

Komentar