oleh

Bansos Komoditi BPNT Tidak Layak Di Konsumsi,Dikeluhkan Sejumlah KPM Di Kecamatan Modo Pasca Disalurkan.

Lamongan, Rodainformasi.com – Program pemerintah Non Tunai ( BPNT) untuk warga miskin atau Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) komoditi yang disalurkan kepada warga miskin berupa beras, bawang merah, buah apel dan kacang hijau jauh dari standar.

Sejak bergulirnya pencairan BPNT untuk KPM pada Desember 2021,menjadi berita yang menghebohkan masyarakat Lamongan
Pasalnya bansos yang disalurkan untuk KPM  komoditi yang diterima tak layak untuk digunakan, hal itu di dukung dengan Vidio yang beredar dan pengakuan para Keluarga Penerima Manfaat.

Menurut data yang diperoleh dari sumber yang ada hampir semuanya ditingkat Kecamatan terjadi hal yang sama, sehingga sejumlah LSM  di lamongan berang dan mengambil  sikap.

Berdasarkan penelusuran rodainformasi di sejumlah wilayah Kecamatan tercium aroma adanya  dugaan pelanggaran  yang terstruktur, sistematis dan masif yang dilakukan  oknum Supplier sebagai  penyalur komoditi BPNT untuk rakyat miskin atau  KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) menurut kami,harus ada upaya tindakan tegas.

Peristiwa yang menyita perhatian publik kembali ditemukan di Kecamatan Modo  Lamongan pasca diterimanya bantuan komoditi BPNT kepada sejumlah KPM yang terdiri beras, bawang merah buah  apel dan kacang hijau  tidak layak untuk di konsumsi. Kamis (6/1/2022) pagi.

Baca Juga  DPRD LAMONGAN BUNGKAM, Bisnis Politik semakin Menggurita

Dari sekian KPM  yang ditemui awak media di Kecamatan tersebut salah  satunya penerima bantuan  inisial ( A) kepada awak media menjelaskan ,( bantuan engkang kulo tampi puniko beras,apel,  bawang merah kacang hijau mboten layak dimasak ) beras yang saya terima berupa beras , ,buah apel dan kacang hijau tidak layak di gunakan.

Ketika di tanyakan  terkait keadaan komoditi yang di terima ia menjelaskan ,” ( berase  warnine kuning mangkak, ditimbang namung  14 kg, dimasak enjang siang pun mambu mekaten buah apel  wonten engkang bosok,
kacang hijau rupine mangkak  dipun masak mboten saget mekar lajeng bawang merah alit – alit wonten engkang garing, pokoke mboten layak pak, ( berasnya berwarna kuning mangkak beratnya hanya 14 kg, jika dimasak pagi siang sudah berbau, begitu juga dengan kacang hijau jika dimasak tidak mekar, bawang merah pun begitu kecil – kecil banyak yang sudah kering, intinya tidak layak di konsumsi.’akunya.( Tim).

Komentar

Berita Rekomendasi