Beragam Beasiswa Pendidikan Disediakan Pemkab Bojonegoro, Cek Ketentuan Pendaftarannya

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kabar gembira untuk warga Bojonegoro. Pemkab Bojonegoro melalui Dinas pendidikan membuka kembali pendaftaran beasiswa pendidikan. Langkah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sekretaris Dinas Pendidikan Suyanto menjelaskan bahwa pemerintah terus berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya warga Bojonegoro, salah satunya lewat beasiswa pendidikan.

Dibukanya lagi pendaftaran beasiswa juga setelah melihat antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan kesempatan tersebut. “Beasiswa pendidikan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin(30/01/2023)

Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro, lanjut Suyanto, ada tiga jenis. Yaitu Beasiswa Scientist, Beasiswa Dua Sarjana Per Desa, dan juga Beasiswa Bantuan Tugas Akhir.

“Sejak tahun 2020 hingga Desember 2022 jumlah penerima beasiswa sebanyak 2.226 mahasiswa. Tahun 2023 kami anggarkan untuk beasiswa pendidikan sebanyak Rp 34,6 miliar,” ucapnya.

Suyanto juga menjelaskan untuk penutupan pendaftaran beasiswa scientist dan dua sarjana per desa tahap l tanggal 1 Maret 2023, dan  beasiswa bantuan tugas akhir pada tanggal 1 Agustus 2023.

Baca Juga  Lanjutkan Estafet, Lapas Lamongan Lakukan Sertijab Kalapas

Ia juga berharap mahasiswa dan warga bojonegoro banyak yang bisa mengakses beasiswa dari Pemkab Bojonegoro ini. Sehingga banyak mahasiswa yang terbantu biaya kuliahnya dan tidak ada mahasiswa yang putus kuliah.

Adapun info lebih lanjut dapat diakses diwebsite Dinas Pendidikan Bojonegoro: https://dinaspendidikan.bojonegorokab.go.id/berita/baca/185 atau menghubungi kontak person 085230829008.( Red)

Komentar