oleh

‘Bocah Tengelam Di Waduk’ Ini Himbauan Dari Kapolsek Kalitidu

Bojonegoro, rodainformasi.com,- Waduk Dayakan turut Dusun Dempul Rt.13 Rw.03, Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro pada Sabtu (3/4/21) sekira 08.00 wib di padati warga lantaran M. Rizki Saputra (5) pelajar TK dikabarkan tenggelam.

Menurut keterangan saksi Trijati Sasmito Pelajar kelas 2 SD (8th) saat itu ia bersama korban (Rizki), Rio sedang bermain dan renang di  Waduk Dayakan. Namun saksi tidak ikut renang.

Dalam pantauanya, saksi melihat korban tenggelam dan seketika itu saksi lari bersama Rio ke pemukiman rumah warga dan meminta tolong. Beruntung ada Juhdi yang sedang duduk dirumah dan menghampiri Saksi lanjut menanyakan saksi.

Kemudian, Juhdi bersama warga menuju TKP berusaha mencari dan menyelam. Alhasil korban diketemukan dalam keadaan masih ada nafas kemudian oleh keluarga korban dibawa ke RS. Muhammadiyah Kalitidu.

“Di RS.Muhammadiyah Kalitidu, korban mendapatkan penanganan di UGD namun sesaat kemudian korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Juhdi.

Selanjutnya kejadian tersebut lansung di laporkan oleh Kades Wotanngare (YACI) ke Polsek Kalitidu.

Baca Juga  MINTA MAAF DAN MINTA DIMAAFKAN

Terpisah, hal itu di benarkan oleh Kapolsek Kalitidu AKP Harjo SH adanya bocah tenggelam. Kapolsek Kalitidu menghimbau kepada warga Kalitidu agar dalam masa pandemi proses belajar mengajar anak adalah pengawasan dan peran penuh dari orang tua, agar lebih mawas diri dan mengawasi putra putrinya dalam belajar dan bermain.

“Semoga kejadian ini tidak terulang di wilayah Kalitidu karena adanya curah hujan dan waduk yg lumayan banyak serta sungai dilingkungan, akan sangat bahaya jika anak-anak dilepas terlalu bebas bermain,” tandasnya. (rAsjoker)

Komentar

Berita Rekomendasi