oleh

BPBD Bojonegoro Serahkan Bantuan Penahan Longsor Ke Pemdes Kauman

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Kauman RT 10 RW 2 Jl. Prajurit Abu Bojonegoro, yang disebabkan adanya hujan lebat yang mengguyur sejumlah Wilayah di Bojonegoro.

Bantuan tersebut berupa bahan-bahan untuk penahan tanah longsor seperti Bronjong 40 lembar, Sesek 25 lembar, Zak 200 lembar, Bambu 20 buah dan Batu 40 M3.

Menurut penjelasan Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto dalam keadaan darurat, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan sesegera mungkin melakukan penanganan. Namun untuk pembangunan secara permanen, akan berkoordinasi dengan OPD terkait.

“Kita tangani keadaan yang darurat terlebih dahulu untuk menanggulangi longsor agar tidak terjadi kembali. Kalau untuk pembangunan permanen, akan dibicarakan lebih lanjut bersama OPD terkait,” terangnya pada awak media Rabu (11/5/22) di lokasi.

Lanjut Ardhian, bantuan dari Pemkab yang melalui BPBD diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa Kauman. Untuk lanjutnya Pemdes Kauman bersama warga melaksanakan kerja bakti.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Bersama Da'i Kamtibmas, Gelar Safari Ramadhan Tangkal Paham Radikalisme.

“Bantua itu kami serahkan ke Pemdes dahulu. Sebab di Desa sudah ada alokasi Anggaran kebencanaan dalam APBDes,” pungkasnya.

Reporter : Red/Hum

Komentar

Berita Rekomendasi