oleh

Bupati Bojonegoro DR Hj ANNA MU’AWANAH Pimpin Langsung Pengambilan Sumpah Jabatan 39.ASN

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Rabu (13/4/22) sekira 08.30 wib sebanyak 39 ASN dilantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan beberapa kepala OPD.

Menurut Bupati Bojonegoro, pelantikan tersebut didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 berbunyi, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan agar setelah dilantik, para ASN diharapkan punya semangat baru, karena memiliki lingkungan yang baru. Jelasnya, setiap tempat yang baru akan memberikan tantangan tersendiri untuk mengasah kecerdasan emosional, keilmuan, dan sosialnya.

“Dimanapun tempat kalian bertugas, saya berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebab di dalam pemerintahan itu harus memiliki semangat yang tinggi di dalam tata kelola pemerintah yang baik,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada ASN yang telah dilantik agar bisa memotivasi semuanya untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Bagi yang di mutasi akan mendapatkan pengalaman yang baru.

Baca Juga  Cangkruk'an Kamtibmas Presisi di Masjid Al-Fallah Bersama Bupati Bojonegoro

“Saya tidak pernah menugaskan diluar hal yang sifatnya ilegal, tetap sesuai konstitusi,nya sebagai PPK,” tandasnya.

Adapun sumpah jabatan di bulan April 2022 sebagai berikut, yakni untuk jabatan administrator sebanyak 12 orang, jabatan pengawas sebanyak 22 orang dan untuk jabatan fungsional sebanyak 5 orang. Dan dari 12 jabatan administrator, 10 orang mendapat promosi dan 2 orang mendapat mutasi.

“Salah satunya Iwan Sopian yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Kapas sekarang menjabat sebagai Camat Ngasem, menggantikan Waji yang telah memasuki purna tugas,” Pungkasnya.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi