Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Green Leadership, Dorong Kebijakan Pro Lingkungan

Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Green Leadership, Dorong Kebijakan Pro Lingkungan
Bojonegoro, Rodainformasi.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memperoleh penghargaan Green Leadership terbaik II yang di berikan langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan diberikan saat acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Batalion ARMED 1/ Roket Singosari, Malang, di Jalan Raya Sempol, Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2023)

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno menuturkan penghargaan Green Leadership diberikan kepada kepala daerah yang berperan dalam pengelolaan lingkungan hidup. Utamanya dalam menentukan kebijakan yang pro lingkungan dan mempengaruhi serta memobilisasi individu untuk mendukung kebijakan tersebut.

“Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan untuk Kelurahan Sumbang dalam program kampung iklim 2023, dan juga SMAN Sugihwaras dan SMPN Margomulyo yang yang memperoleh Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur,” jelasnya, Senin (11/9/2023).

Dandy juga menyampaikan, Pemkab Bojonegoro kini sudah memulai menginisiasi untuk kepedulian terhadap emisi karbon melalui Adibuana Carbon Award 2023. Semua stakeholder diharapkan untuk bisa menjaga lingkungan.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Komitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Bantuan Pupuk hingga Asuransi

“Kita mulai dengan tindakan yang mudah dan murah yaitu menjaga kebersihan dan juga merawat tanaman atau pohon yang ada sebagai penghasil oksigen dan penyerap karbon,” pungkasnya. ( Ir / Red)

Komentar