Dugaan Pengondisian Ujian Perangkat Desa Sumberagung  Kec. Sukodadi Lamongan, Begini Jawaban Kades

Lamongan, Rodainformasi.com – Ujian perangkat Desa Sumberagung, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yang digelar pada Selasa ( 28 /11/2023) perlu adanya evaluasi kembali mengingat adanya indikasi dugaan pengondisian bagi calon perangkat desa.

Indikasi dugaan pengondisian tersebut dikarenakan adanya kabar dari masyarakat  saat ada kegiatan penjaringan calon perangkat desa dalam mengisi kekosongan jabatan perangkat desa untuk jabatan  Kasun padang  dan Kasun Wonokerto

Berdasar pantauan awak media  lokasi diketahui ada beberapa media  yang digiring di warung kopi sebelah kanan Kantor desa oleh salah satu perangkat desa (ID) yang diduga melarang untuk meliput kegiatan.

Dan yang menjadi perhatian  disaat  proses ujian perangkat desa diketahui adanya mobil Golkar Bala Rama yang parkir di lokasi dari awal proses ujian hingga diumumkan calon pemenang , hal ini menimbulkan teka teki di masyarakat dan para jurnalis ada apa dengan mobil Golkar Bala Rama?

Kabar mireng  tersebut mendapat tanggapan dari Kepala desa Sumberagung Saikan , kepada awak media mengatakan ,”ujian seleksi Kepala Dusun Padang yang diikuti dua peserta yakni, Akhmad Afandi dan Ahmad Nurhidayat.
“Untuk Dusun Padang dimenangkan oleh Akhmad Afandi,” ujar Kades.

Baca Juga  Minyak Goreng Murah Warga Kecamatan BUBULAN Sumringah

Kades Saikan membantah adanya pengkondisian ke peserta ujian.dana murni ujian perangkat senilai Rp 30 juta kita semaksimal mungkin.adapun yang terpilih Kasun Padang beliau sebelumnya sudah persiapan selama dua tahun dan sangat akrab dengan masyarakat,” ujarnya.
Saat dimintai keterangan  terkait adanya mobil Golkar Bala Rama yang parkir, Kades  mengatakan tidak mengerti juga tidak tau maksud dan tujuannya ( Red)

Komentar