Bupati Yuhronur Effendi Mengapresiasi Cat Tembok Tanggul di Kota Babat Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Bupati Lamongan Yuhronur Effendi sangat mengapresiasi upaya untuk mempercantik wajah kota Babat Lamongan dengan mengecat tanggul tembok beton sungai Bengawan Solo. Hal ini disampaikan bupati Lamongan saat meninjau pelaksanaan pengecatan tanggul di jalan Bojonegoro Babat Lamongan. Rabo (29/11).

Bupati yang didampingi kepala dinas PU SDA kab Lamongan Gunadi, kepala dinas PMD kabupaten Lamongan Zamroni, Camat Babat Jhony Indrianto, serta Plt lurah Banaran Kirdi meninjau langsung pengerjaan pengecatan tanggul yang membentang sepanjang 1,8 Km mulai dari gapura perbatasan dengan kabupaten Bojonegoro hingga bundaran tugu wingko dengan tinggi rata rata 2 meter yang masuk dalam kelurahan Banaran kecamatan Babat .

‘Tembok beton tanggul yang dulu kusam sekarang sudah beda ya kelihatan bersih dengan cat warna warni. pengguna jalan pasti merasakan ada hal yang berbeda saat melintas” ucap Pak Yes sapaan akrab Yuhronur Effendi.

Dari keterangan Plt Lurah Banaran diketahui untuk pengerjaan pengecatan untuk bahan cat dari Nippon Paint yang menyumbangkan cat produksinya dan pelaksana pengecatan juga sumbangsih dari PT. Siqma Beka.
Dan juga pengecatan tanggul ini sudah lama direncanakan dan baru bisa terlaksana saat ini yang tujuannya adalah mempercantik dan memperindah kota Babat dengan warna warna.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Terus Bersinergi dengan Pelaku UMKM, Promosikan Produk Lokal ke Level Nasional 

“Alhamdulillah baru bisa terlaksana pengecatan tanggul ini, dan tujuannya juga jelas untuk mempercantik dan memperindah kota Babat” ucap Kirdi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Nippon Paint, PT Siqma Beka, RS Muhammadiyah Babat serta warga Banaran khususnya dan Babat pada umumnya atas bantuan dan sumbangannya , semoga bisa memotifikasi warga untuk lebih peduli, merawat dan menjaga kebersihan serta keindahan disekitar tempat tinggalnya” Kirdi yang juga saat ini masih menjabat Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa kecamatan Babat menambahkan.

Sementara dari salah satu warga Banaran yang ditemui redaksi, Alfian menyambut baik pengecatan tanggul bengawan di pinggir jalan raya Bojonegoro ini.

“Tanggul sudah dicat dan terlihat bersih kalau bisa tidak hanya yang ada di Banaran saja tetapi juga tamggul yang ada di jalan Raya Babat serta untuk penerangan lampu jalan ditambah sukur sukur ditambahi dengan lampu led yang berwarna warni, kalau malam terlihat gelap terutama setelah SPBU sampai gapura perbatasan” ungkap Alfian.( NF)

Baca Juga  Kapolda Beri Penghargaan Anggota Teladan dan Kampung Tangguh Semeru Terbaik Di Jatim.

Komentar