oleh

Curhatan Ketua RT dan BPD di Desa Drokilo – Kedungadem Yang Belum Terima Insentif.

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Belum diterimanya tunjangan berupa insentif bulanan Ketua RT selama 1 tahun lebih juga dikeluhkan para BPD di Pemerintahan Desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro –Jawa Timur.

M. Natsir, Wakil Ketua BPD Drokilo saat berbincang dengan wartawan media Roda Informasi, Rabu (02/06/2021) menceritakan keluh kesahnya.

Lanjutnya, pada 2020 lalu dirinya hanya menerima insentif selama 5.bulan. Terhitung sejak Januari hingga Mei. Sedangkan bulan berikutnya tidak diberikan. Tapi untuk tahun 2021 ini hingga bulan Juli, insentif sudah diberikan dari Pemdes.

“Kami sebagai BPD sebenarnya menampung keluh kesah dari 27 ketua RT dan warga. Lantas kami pun menyampaikan kepada Kepala Desa,,” jelasnya.

Tapi saat mempertanyakan soal insentif para Ketua RT, Linmas dan guru PAUD menurut Natsir, pak Kades menjawab, “uangnya saya pakai dulu dan tolong sampaikan kepada wong – wong. Nanti kalau DD cair akan diberikan,” ujar Natsir menirukan jawaban Kades.

Budi, Ketua RT 02, saat di konfirmasi di kediamannya juga mengaku memang belum menerima insentif selama 1 tahun lebih.

Baca Juga  Vokasi Keperawatan Alumnus Unair Dukung Program Hom Care Service Pemkab Lamongan

“Saya baru satu kali menerima insentif sebesar Rp 200 ribu pada akhir 2019 lalu. Dan untuk tahun 2020 hingga saat ini belum menerima” jelasnya.

Tambahnya, 3 bulan yang lalu pihak BPD dan para ketua RT menggelar musyawarah dan mengundang Kepala Desa. Namun pada saat itu Kades Drokilo, Sutrisno tidak hadir dan diwakilkan salah satu Kepala Dusun. Saat itu Kasun menyampaikan pak Kades sedang sakit. Dan menyatakan setelah sembuh tunjangan insentif akan diberikan.

“Tapi setelah sembuh dan sehat pun hingga saat ini insentif belum diberikan. Dan kami hanya berhalap tunjangan insentif sebagai hak kami untuk diberikan,” keluhnya.( Nastain )

Komentar

Berita Rekomendasi