Dandim Bojonegoro Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke- 78

Bojonegoro, Rodainformasi.com –   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Armed Arif Yudo Purwanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2023 di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (17/8).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB ini mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, dengan Komandan Upacara (Danup) Iptu Slamet Hariyanto. Sedangkan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, ASN lingkup Pemkab Bojonegoro, Linmas, Satpam, Mahasiswa, pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Bojonegoro, serta Keluarga Besar TNI (KBT) yang terdiri dari FKPPI, PPM dan HIPAKAD.

Diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup, upacara dilanjutkan dengan prosesi penurunan bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro. Pasukan Pengibar Bendera, yang dipimpin Ipda Sumarlis berhasil menurunkan bendera merah putih dengan lancar.

Adapun upacara penurunan bendera merah putih yang berlangsung secara khidmat ini merupakan rangkaian upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023 yang dilaksanakan pagi tadi.

Baca Juga  Polres Gresik Kawal Program Bantuan Tunai  Pedagang Kaki Lima Dan Warung  ( BTPKLW), Pastikan  Sampai Ke Pedagang

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Forkopimda Bojonegoro, para Asisten Pemkab Bojonegoro, anggota DPRD Bojonegoro, dan Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita, para Danramil, Kapolsek dan Camat se- Kabupaten Bojonegoro, para Purnawiaran, Veteran, serta Tokoh Agama dan masyarakat.( Pendim 0813/Red)

Komentar