Dua Pejabat Utama Polres Bojonegoro Pindah Tugas, Kapolres Pimpin Sertijab

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama(PJU) di Gedung AP I Rawi, Polres Bojonegoro, Sabtu(21/10/2023).

Upcara sertijab tersebut juga dihadiri Wakapolres, Kompol David Manurung, para PJU, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Sulis Rogib Triyanto, Wakil Ketua, Ny. Risa Manurung serta para Ketua Seksi Bhayangkari. Peserta upacara Kapolsek jajaran, perwakilan para perwira, perwakilan personel Satuan Lalu Lintas(Satlantas), personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

Upacara sertijab ini sesuai Surat Telegram (ST) Kapolda Jatim Nomor : ST/1543/X/KEP./2023 tanggal 11 Oktober 2023 tentang Mutasi Perwira Dilingkungan Polda Jatim. Serta ditandai laporan, pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan Pakta Integritas.

Data yang dihimpun oleh awak media ini, dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Girindra Wardana Akbar kini diganti AKP Fahmi Amrullah yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim.

Sedangkan AKP Girindra Wardana Akbar akan melanjutkan tugas sebagai Pama Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jatim Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM

Kemudian, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady kini diganti AKP Anjar Rahmad Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Sidoarjo.

AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady akan menduduki jabatan baru Pama Polda Kepulauan Riau.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa dalam organisasi, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan. Dengan tujuan untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang bersangkutan.

Di samping itu, lanjut Rogib, untuk meningkatkan dinamika organisasi demi terpeliharanya kinerja organisasi yang merupakan bagian dari program pembinaan, baik di bidang organisasi maupun bidang personel.

“Dengan dilantik dua pejabat baru ini harapannya membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polres Bojonegoro sehingga terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Rogib. ( Hms / Red)

Komentar