oleh

Dua Pelaku Tindak Kejahatan Curanmor Di Tiris  – Probolinggo Berhasil Di Bekuk Petugas

Probolinggo, Rodainformasi.com — Nasib nahas  menimpa ( R)  Cs, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa/Kecamaran Tiris Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/4/22) dini hari. Pasalnya, aksi jahatnya diketahui warga setempat saat melakukan pencurian sepeda merek N-MAX dengan Nopol N 6632 BBK milik Niso.

Akibatnya,pelaku yang diketahui warga Desa Jambi Sari, Kecamatan Sumber Waru, Kabupaten Jember ini dihajar massa yang notabene warga desa setempat.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun media ini, warga secara brutal memukuli pelaku  hingga babak belur. Alhasil, dengan nada lemas, terduga pelaku Curanmor ini memberitahukan jika aksi kejahatan yang dilakukan  atas perintah oknum Perangkat Desa Tiris.

“Amukan warga sesaat terhenti setelah Kepala Desa Tiris, Warno melerai amukan massa, sehingga nyawa pelaku ( R ) terselamatkan,” ujar salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Minggu (17/4/22).

Tak hanya Kepala Desa Tiris, tak lama kemudian datang juga anggota Polsek Tiris tempat kejadian   perkara (TKP). Dengan dibantu warga, pihak Polsek mencari teman pelaku yang juga ikut dalam aksi curanmor tersebut. Tak sia-sia, terduga pelaku lainnya berinisial ( S) 35 tahun, asal Desa Segaran, Kecamatan Tiris, ditemukan.

Baca Juga  Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

Ia diketahui bersembunyi di atas pohon nangka. Petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan agar pelaku ( S )turun dari atas pohon, namun bukannya menyerahkan diri secara sukarela, pelaku  diduga melawan petugas kepolisian saat di tangkap dengan mengayunkan senjata tajam ( sajam ) berupa celurit ke arah petugas. Akhirnya petugas pun melepaskan tembakan untuk melumpuhkannya.

Merasa geram dengan tindakan pelaku, warga pun menghakimiminya. Karena jumlah massa yang cukup banyak, petugas kewalahan mencegahnya.pelaku (S) pun mengalami luka serius kemudian dilarikan ke RS Waluyo Jati Kraksaan, dengan pengawalan ketat Polsek Tiris.

Sementara Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Yunus, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku curanmor di wilayah hukum Polsek Tiris. “Kedua pelaku sempat diamuk massa,  sehingga kini dibawa ke RS Waluyo jati Kraksaan. Untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut, kami masih menunggu kondisi pulihnya yang bersangkutan,” ujarnya.

Informasi yang didapat media ini, pelaku Curanmor diduga berjumlah lima orang. Dan nama-nama terduga pelaku saat ini sudah dikantongi petugas kepolisian (angs)

Baca Juga  Yang Lain Berangkat Sholat Jum'at, Pria di Tuban ini Malah Menyatroni Konter HP dan gasak Uang 10 Juta

Komentar

Berita Rekomendasi