Forkopimda Lamongan tandai malam takbir hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah Dengan pemukulan beduk

Lamongan, Rodainformasi.com – Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan keagamaan dengan mengumandangkan takbir dan diiringi pemukulan beduk di hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang bertempat di Masjid Agung Lamongan

Setelah lamanya tidak menggelar takbir 1 Syawal hari Raya Idul Fitri sebagai salah satu tradisi keagamaan di Kabupaten Lamongan, kini kemeriahan itu kembali terasa.

Takbir yang dibuka secara resmi oleh Forkopimda Kab Lamongan yang di hadiri Bupati Lamongan dengan di dampingi Dandim 0812 Lamongan dan kapolres Lamongan ini ditandai dengan pemukulan beduk dengan mengumandangkan Takbir diMasjid Agung Lamongan

“Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung selama Ramadhan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan menyatukan hati, jiwa, pikiran serta tindakan kita untuk terus tumbuh dan tangguh dengan memperkuat silaturrahmi dalam membangun Kabupaten Lamongan bermarwah, maju dan sejahtera,”ujar Bupati.

Melalui momentum takbir ini, Bupati menyebutkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga  Forkompimda Jatim Membuka Gerakan Lawan covid-19 di Tuban

“Semoga dengan warna-warni dan keberagaman kekayaan khasanah budaya dalam takbir ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lamongan yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Gema takbir dimana-mana, sebagai tanda masyarakat Lamongan merayakan hari kemenangan, kembali ke Fitri  (suci). Karena telah sebulan menjalankan ibadah puasa dan mengerjakan amal kebajikan selama di bulan mulia ini ungkapnya. (Pendim0812 /red)

Komentar