Gelar Ops Patuh Semeru, Polres Probolinggo Kota Lakukan 51.997 Dakgar

Probolinggo,Rodainformasi.com – Polres Probolinggo Kota menggelar konferensi pers Operasi Patuh Semeru 2023 di Lobi Mapolres, Senin (24/07/23). Didampingi Wakapolres Kompol Subiyantana serta Kasat Lantas AKP Pandri Simbolon, Kapolres AKBP Wadi Sa’bani menjelaskan ke media hasil dari operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, jumlah laka mengalami penurunan 50% sedangkan penindakan tilang mengalami kenaikan sebanyak 539% dibandingkan dengan tahun lalu.

“ Selama Operasi Patuh Semeru yang digelar 14 hari mulai tanggal 10 Juli s/d 23 Juli 2023, Polres Probolinggo Kota telah melaksanakan 51.997 penindakan, antara lain tilang ETLE Mobile sebanyak 186 kali, Tilang manual sebanyak 728 kali dan teguran sebanyak 51.083 kali “ jelasnya.

Dari jumlah penindakan tersebut, barang bukti yang disita berupa 228 unit R2, 128 unit diantaranya menggunakan knalpot brong. Selain itu, rupanya jumlah pelanggar terbanyak adalah dari kalangan pelajar sebanyak 52%.

“ Disini kami turut menghimbau kepada orang tua maupun guru, untuk membina putra putri maupun siswanya, agar selalu menaati aturan di jalan serta menjaga keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain saat menggunakan kendaraan bermotor” tambahnya.

Baca Juga  Danrem 082/CPYJ beri Apresiasi dan Penghargaan Kepada KBT Kodim 0812/Lamongan yang Berprestasi

“ Adapun dari BB R2 yang kita sita, bisa diambil setelah melaksanakan sidang tilang dengan membawa kelengkapan asli motornya seperti knalpot standart, spion, ban, dll yang langsung diganti di Mapolres “, pungkasnya.(Bbng)

Komentar