oleh

Gelar Ritual Do’a Bersama Warga Belahan Usir Virus Covid-19 Dengan Sholat Hajat & Istighosah

๐‘ญ๐’๐’•๐’: ๐‘พ๐’‚๐’“๐’ˆ๐’‚ ๐‘ฉ๐’†๐’๐’‚๐’‰๐’‚๐’ ๐‘ผ๐’”๐’Š๐’“ ๐‘ฝ๐’Š๐’“๐’–๐’” ๐’…๐’†๐’๐’ˆ๐’‚๐’ ๐’Œ๐’†๐’๐’Š๐’๐’Š๐’๐’ˆ ๐‘ซ๐’’๐’‚ ๐’ƒ๐’†๐’“๐’”๐’‚๐’Ž๐’‚.

SIDOARJO, Rodainformasi.com – Guna menyelamatkan bangsa dan negara dari wabah pandemi virus covid 19, Warga Dusun Belahan RW.07ย  Desa Wedoro Kec. Waru Sidoarjo, mengadakan ritual Do’a bersama pada hari Kamis malam, tanggal 6 Agustus 2021, di Masjid Jami’ Darus Salam.

Acara ritual do’a bersama tersebut dihadiri Kepala Desa Wedoro Abd Rosyd, dan jajaran perangkat desa ketua RW.07 dan seluruh RT Dusun Belahan, beserta tokoh Ulama’ dan sesepuh Dusun Belahan. Juga dihadiri Dewan Pembina Barigade Gus Dur (BGD) Kabupaten Sidoarjo Moch Suwarno.

Acara diawali dengan Sholat Hajat dan Istigasah di Masjid Jami’ Darus Salam yang dipimpin Ustadz Sifaqudin, kemudian dilanjutkan Do’a bersama keliling kampung se Dusun Belahan, dipimpin langsung oleh Ustadz M Rozi.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Wedoro Abd Rosyd menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Belahan RW 07 yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.

“Atas nama Pemerintahan Desa Wedoro, sekali lagi saya mengucapkan beribu ribu terimakasih atas terselenggaranya Kegiatan Do’a bersama ini.” Ucapnya.

Baca Juga  Puncak Acara Minggu Ke-7 Ritual Do'a bersama, Masyarakat Wedoro Gelar Potong Tumpeng Songo

Ia menambahkan. Demi Keselamatan Bangsa dan negara, apa yang dilakukan warga Belahan Wedoro menggelar ritual Do’a Bersama memohon ke hadirat Allah Swt, Supaya wabah Covid-19 ini Ber’akhir.” Tandas Abd Rosyd selaku Kepala Desa Wedoro. Jum’at (6/8/21) malam.

Senada dengan yang diucapkan Dewan Pembina Brigade Gus Dur (BGD) Kab. Sidoarjo Moch Suwarno, Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga Dusun Belahan RW 07. Dengan berusaha dan berikhtiyar berdoa, untuk mengusir wabah virus covid 19 yang ada di Indonesia ini, sekaligus melanjutkan tradisi orang-orang tua dulu dengan cara seperti ini dapat mengusir wabah di negara ini.

“Saya sangat mengapresiasi warga Dusun Belahan RW 07, yang telaj mengadakan kegiatan Ritual do’a seperti ini, karena dengan gerakan batin seperti ini, itu artinya Warga Dusun Belahan masih meneruskan apa yang pernah dilakukan para sesepuh orang tua kita dahulu, ketika ada musibah atau wabah.” Ujarnya.

Dirinya berharap, mudah- mudahan dengan adanya kegiatan Doa’ bersama ini Allah SWT, segera mengangkat Wabah Corona dari negri ini. Khususnya di Dusun Belahan RW. 07 Wedoro waru Sidoarjo.” Kata Moch Suwarno, Dewan Pembina Brigade Gus Dur (BGD) Kab. Sidoarjo.

Baca Juga  Bagikan Sembako TNI Polri Blusukan Kerumah Warga Kurang Mampu

Koordinator acara ritual do’a bersama H. Kholiq juga menyampaikan terimakasih, kepada semua masyarakat Dusun Belahan RW 07 Desa Wedoro, yang mau berpatisipasi dalam kegiatan Doa bersama ini. Karena tanpa dukungan semua pihak terutama warga tidak mungkin acara sepertii ini bisa berjalan dengan baik

“Selaku kordinator acara, saya juga Sangat berharap kegiatan ini, bisa kita laksanakan sampai benar benar Wabah Covid-19 hilang dan musnah dari Negri ini.” Pungkasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi