Hoax Nomor Telepon Mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Masyarakat Diminta Waspada

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Warga Kabupaten Bojonegoro diminta untuk waspada penipuan mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah. Karena, akhir-akhir ini menyebar nomor telepon yang mengatasnamakan Sekda. Nomor telepon tersebut dikaitkan dengan lelang kendaraan bermotor Pemkab Bojonegoro.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bojonegoro juga menegaskan nomor telepon tersebut bukan milik Sekda Nurul Azizah. Dinas Kominfo meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan. Nomor telepon yang terkait dengan hoaks ini adalah 0812-6993-7438.

Pada informasi hoax yang menyebar melalui pesan WhatsApp tersebut, orang yang tak bertanggungjawab tersebut juga mencantumkan beberapa brosur palsu untuk mencoba meyakinkan masyarakat. Selain itu, terdapat tawaran menggiurkan seperti kendaraan baru dengan DP Rp 0,- tanpa bunga dan cicilan yang fleksibel.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Siswoyo, menegaskan bahwa pesan yang beredar tersebut adalah hoaks. “Informasi tersebut tidak benar. Kami sudah memastikan bahwa itu adalah hoaks, dan kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh penipuan semacam ini,” ujarnya Jumat (17/11/2023)

Dalam situasi seperti ini, lanjut Siswoyo, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, warga diminta untuk selalu memverifikasi keabsahan informasi sebelum menyebarkannya. Dengan meningkatkan kewaspadaan, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari upaya penipuan dan penyebaran informasi palsu yang dapat merugikan.(*)

Baca Juga  Bersama Forkopimda Kab Lamongan Dandim 0812/Lamongan Turut Melepas Peserta Gerak Jalan

Komentar