oleh

Ini Jawaban  Panitia Paguyuban Tahu Ledok Kulon

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dengan adanya  pemberitaan dari salah satu media yang ada di Bojonegoro terkait bantuan keuangan dari pemerintah kabupaten Bojonegoro untuk pengusaha tahu dan tempe di Ledok Kulon. Ketua Panitia merasa tersudut dengan pemberitaan tersebut . Dikarenakan tidak adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada panitia paguyuban tahu.

Menurut ketua panitia paguyuban tahu Sumarsono, terkaitan bantuan keuangan yang di gelontorkan oleh pemkab Bojonegoro untuk pengusaha tahu sudah sesuai pelaksanaanya dan tidak ada keluhan bagi pengusaha produksi tahu yang menerima bantuan keuangan. Ia mengatakan, ada sejumlah pengajuan 180 anggota penerima namun yang terealisasi hanya 172 anggota.

“Ada pengajuan dari pengusaha tahu itu 180 anggota, namun saat ini sudah terealisasi 172 anggota dan yang dari 8 anggota masih dalam proses, disebabkan untuk pemberkasannya belum komplit. Semoga pengajuan yang 8 ini segera terealisasi,” ungkap Sumarsono. Kamis (23/9/21).

Tambahnya, ada bantuan dari sipenerima berlebihan senilai 7 juta juga sudah diclearkan. Katanya hal tersebut tidak sesuai dengan produk sipenerima. Ahkirnya panitia mengundang seluruh penerima bantuan untuk bermusyawarah dan berkesepakatan bersama.

Baca Juga  Lagi, Vaksinasi Massal di Polres Tuban di Serbu Warga

“Kami panitia pengusaha tau dan penerima bantuan bermusyawarah dan sepakat dengan adanya bantuan keuangan dari pemkab dibagi berbagai bervariasi dalam arti sesuai dengan tingkat hasil produksi masing-masing pengelola tahu.” Imbuhnya.

Selain pembagian keuangan bervariasi Sumarsono juga menjelaskan bahwa, ada penyisihan/setor uang dari hasil si penerima masing-masing juga bervariasi. Dan dari hasil penyisiahan keuangan tersebut kisaran ± 30 juta dan segera dialokasikan kepada pihak pengelola tahu yang tidak mendapatkan bantuan tersebut. Namun saat ini masih dalam pendataan belum semuanya.

“Bisa di kroscek kok mas data-datanya siapa saja yang menerima bantuan alokasi keuangan dari sipenerima bantuan langsung dari pemkab,” pungkasnya.

Reporter : Ras

Komentar

Berita Rekomendasi