Jaga Stabilitas Keamanan, Lapas Lamongan Lakukan Pengecekan dan Perawatan Gembok Pada Kamar Hunian

Lamongan, Rodainformasi.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan perawatan dan pengecekan gembok pada Kamar Hunian dan pintu Branggang. Perawatan dan Pengecekan ini bertujuan untuk deteksi dini dan menjaga stabilitas keamanan secara persuasif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Lamongan.

Kegiatan berlangsung pada Selasa, (10/01). Kegiatan dipimpin oleh Kasi Adkamtib dan Kasubsi Pelaporan dengan dibantu Staf KPLP, Staf Kamtib, dan Regu Pengamanan Pagi. Kegiatan berfokus pada pelumasan gembok dan engsel pintu kamar hunian. Selain itu, dilakukan juga pembenahan sebagian pintu kamar hunian yang ada kerusakan.

Kasi Adkamtib Lapas Lamongan, Suyanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu strategi keamanan untuk guna mencegah gangguan kamtib sebagaimana komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yakni Back to Basic dan juga mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergis.

” Perawatan dan rolling gembok pada kamar hunian ini dilakukan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir gangguan keamanan dan tata tertib.”pungkas Suyanto. ( Humas Lapas / Red)

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Pj Bupati Bojonegoro Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Komentar