oleh

Kado Terindah HUT RI ke 76 untuk Kemenag Tuban

Tuban, Rodainformasi.com – Sudah dua kali peringatatan HUT RI diadakan  tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi yang masih melanda  dunia. Kita semua sangat rindu dengan kemeriahan aura HUT RI tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid, mengatakan meskipun covid masih melanda, Kemenag harus tetap bisa berprestasi.

“Kemarin ada yang merilis Menag mendapatkan penghargaan terkait dengan pelayanan kementerian dari sisi kinerja dan menempati urutan ke 3 oleh Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). “Menempati urutan pertama dari Kementerian Polhukam lalu kedua Kementerian BUMN dan disusul ke tiga Kementerian Agama,” jelasnya, Rabu, (18/08/2021).

Menurutnya, hal ini harus dibarengi dengan etos kerja ASN Kemenag. Ia juga menyinggung prestasi yang sudah diraih oleh Kementerian Agama Kabupaten Tuban.
Terkait pencairan bos semester pertama tahun 2021 Tuban menempati peringkat 7 se-Indonesia.

“Insyaallah semester ke dua nanti bisa 100 persen,” harapnya. Ia melanjutkan Kemenag Tuban juga memperoleh apresiasi langsungl dari Menag dan Irjen atas gerakan sejuta vitamin dari hasil penyisihan gaji ASN Kemenag Tuban.

Baca Juga  Terapkan Prokes, Cegah Penyebaran Covid -19 Polsek Ujungpangkah Patroli Blusukan Sobo Tempat Wisata.

Prestasi berikutnya mengenai E-learning Pencegahan Gratifikasi oleh KPK. “Hingga hari ini Kemenag Tuban menduduki urutan ke dua se Jatim,” lanjutnya.

Pria asli kota Pudak ini juga berterima kasih tahun ini Kemenag mendapatkan 3 SBSN di tiga tempat. “Dan yang terakhir tentang penerbitan kartu nikah digital, mari bekerja lebih baik dan lebih baik lagi, karena pasti ada kelemahan yang harus segera diperbaiki,” kata ia.

Kemarin tanggal 17 Agustus 2021 Kementerian Agama Kabupaten Tuban menyelenggarakan upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda. Keterlibatan aktif seluruh ASN Kemenag Tuban dilakukan secara virtual melalui streaming YouTube.

Upacara sederhana ini hanya melibatkan pimpinan, eselon IV, Pranata Humas, Koordinator, Pokjawas dan perwakilan Penyuluh Agama Islam. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid membacakan sambutan Bupati Tuban.

Tiga hal penting yang disampaikan oleh Bupati Tuban, pertama tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk memperkokoh kesatuan bangsa Indonesia. Kedua tingkatkan etos kerja dan semangat kerja jangan berhenti berinovasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Ketiga tingkatkan kualitas dan kemampuan diri untuk berprestasi.( DM ,Kabiro).

Baca Juga  Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah, Kasatlantas Bojonegoro Bagikan Brosur Larangan Mudik

SUMBER 🙁 Lai)

Komentar

Berita Rekomendasi