Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab 1 PJU dan 13 Kapolsek, Ini Daftarnya

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 1 Pejabat Utama (PJU) dan 13 Kapolsek di GOR Polres Bojonegoro, Rabu(4/10/2023).

Sertijab tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH , para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus.

Prosesi sertijab ini sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1397/IX/KEP/2023 tanggal 13 September 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira / Mutasi Pada Jajaran Polda Jatim. Serta ditandai laporan, pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan Pakta Integritas.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Trucuk yang sebelumnya dijabat Kompol Supriyono kini diganti AKP Achmad Nurul Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Bojonegoro.

Kompol Supriyono pindah tugas sebagai Pamen Polres Bojonegoro (Purna Tugas).

Kemudian, Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Yaban kini diganti AKP Hufron Nurrochim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Bojonegoro.

Kompol Yaban akan melanjutkan tugas sebagai analis kebijakan bidang Baglog Polres Bojonegoro.

Selanjutnya Kapolsek Kedewan yang sebelumnya dijabat IPTU Sri Windiarto kini diganti IPTU Edy Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Lantas Polsek Padangan Polres Bojonegoro.

Baca Juga  Kapolsek Mulyorejo Bersama Danramil Cek Protokol Kesehatan di Galaxy Mall Surabaya.

Sedangkan IPTU Sri Windiarto akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Balen.

Kasi Propam yang sebelumnya dijabat IPTU Mudo Tri Sanjoyo kini diganti IPDA Asmo yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Ngasem.

Untuk IPTU Mudo Tri Sanjoyo akan melanjutkan tugas sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota Polres Bojonegoro.

Kemudian, Kapolsek Tambakrejo yang sebelumnya dijabat IPTU M. Thohir kini dijabat oleh IPTU Nur Sayit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sekar.

Kapolsek Ngambon sebelumnya dijabat IPTU Bambang Jonet Handoko diganti IPTU M. Thohir sebelumnya menjabat Kapolsek Tambakrejo.

Sedangkan, IPTU Bambang Jonet Handoko menempati jabatan sebagai Kapolsek Sekar.

Kapolsek Gondang yang sebelumnya dijabat IPTU Sugiono kini diganti AKP Wahjoe Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bubulan.

IPTU Sugiono akan melanjutkan tugas sebagai Wakapolsek Bojonegoro Kota.

Kapolsek Bubulan sebelumnya dijabat AKP Wahjoe Febrianto kini dijabat IPTU Baderurodin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwosari.

Sedangkan, Kapolsek Purwosari saat ini dijabat IPTU Subeki yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Ngraho Polres Bojonegoro.

Selanjutnya, Kapolsek Gayam yang sebelumnya dijabat AKP Bambang Ady Tenggani kini dijabat Moch. Safi’i yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukosewu.

AKP Bambang Ady Tenggani akan melanjutkan tugas sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Bojonegoro.

Baca Juga  Pimpin Apel Pemberangkatan Distribusi Bansos 51 Ton Beras, Kapolres Tuban : Harus Tepat Sasaran

Kemudian, Kapolsek Sukosewu yang sebelumnya dijabat IPTU Moch. Safi’i kini diganti IPTU Usodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalitidu.

Kapolsek Kalitidu saat ini diganti AKP Saefudinuri yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Ngawi.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan mutasi ini dimaksud untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel.

“Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto disela-sela sambutannya.

AKBP Rogib Triyanto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas dan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Bojonegoro.

Lanjut Rogib, segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Segera silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait.

Dan lakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap daerah rawan kriminalitas, rawan bencana alam maupun bencana banjir. Tetap semangat dalam bertugas.

“Segera beradaptasi serta menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab, senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait dalam rangka Harkamtibmas,” ucap Rogib. ( Humas / Red)

Komentar