Kodim Bojonegoro gelar Tradisi Satuan dan Lepas Sambut Komandan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar acara tradisi satuan dan acara lepas sambut Komandan Kodim. Acara ini dilaksanakan berkaitan pindah tugasnya pejabat lama Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, yang digantikan oleh Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., di Markas Kodim setempat, Selasa (22/8/2023).

Selaku koordinator acara, Kapten Inf Marwoko Suswandono, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara tradisi satuan dalam lepas sambut dari pejabat lama dan pejabat baru Komandan Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka menunjang tugas pokok satuan dan kebutuhan reorganisasi jabatan dilingkup Kodam V Brawijaya.

“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan soliditas, memupuk tali silaturahmi bagi Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro,” ucapnya.

Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh prajurit Kodim 0813 Bojonegoro apabila selama berdinas di Kodim 0813 Bojonegoro lebih kurang 1 tahun 7 bulan tersebut ada kekurangan dalam segala hal. Dia merasa bangga telah menjadi bagian dari Kodim 0813 Bojonegoro, dan berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjaga dimanapun berada.

Baca Juga  Program Rantang Kasih Moe Terus Disalurkan untuk Jamin Nutrisi Lansia di Bojonegoro 

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, juga berpesan, agar seluruh anggota untuk terus menjaga nama baik satuan Kodim 0813 Bojonegoro dalam berkomunikasi dengan masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun, sayangi keluarga, laksanakan tugas dengan sebaiknya, membantu masyarakat yang membutuhkan, serta melanjutkan untuk terus mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat kepada Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., M.M., yang hari ini sudah menjabat Dandim 0813 Bojonegoro, semoga tali silaturahmi dengan kami selalu terjaga. Di lain hari dan lain waktu bertemu, jangan segan-segan dan kami selalu menjadi bagian dari Bojonegoro,” ujar Letkol Arm Arif Yudho Purwanto.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, yang tak lain adalah kakaknya sendiri, dan juga atas sambutan hangat seluruh anggota jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Dia berharap adanya kerjasama dari seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro, bahwa nantinya dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro bisa dilaksanakan dengan baik demi kemajuan Satuan Kodim 0813 Bojonegoro.

Baca Juga  Kerusakan Jalan Tanpa Nama , Kec. Kedungpring - Lamongan Berharap Ada Perbaikan.

“Saya tidak akan merubah kebijakan yang bersifat positif dari pejabat lama, dan akan membantu kesulitan anggota Kodim 0813 Bojonegoro. Terima kasih kepada Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, atas pengabdiannya dan semoga saya dapat meneruskan tugas untuk memajukan Kodim 0813 Bojonegoro,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, mengucapkan selamat dan sukses kepada Letkol Arm Arif Yudho Purwanto yang pada saat ini akan berpindah tugas sebagai Irdyaintel Itutum Itdam V Brawijaya, semoga semakin sukses dalam meniti karier yang lebih tinggi lagi.

Menurutnya, selama beliau menjabat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho Purwanto cukup humanis dan turut berperan aktif memberikan solusi-solusi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman, nyaman dan tentram.

“Selamat datang untuk Komandan Kodim 0813 Bojonegoro yang baru bapak Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., semoga betah bertugas di Kabupaten Bojonegoro, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran tugas kedepan dalam menjaga kamtibmas di Bojonegoro,” pungkasnya.( Pendim 0813/Red)

Komentar