oleh

Kolaborasi Antar Pihak Diperlukan Untuk Tangani Banjir.

Tuban, Rodainformasi.com – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE melakukan peninjauan di beberapa daerah yang menjadi hulu sampai hilir dari penyebab banjir di beberapa titik kecamatan di Kabupaten Tuban, Selasa, 3 Agustus 2021.

Ditemani Dandim 0811 Letkol. Inf. Villiala Romadon, serta OPD terkait seperti Dinas PUPR, Bappeda, dan DLH, Mas Bupati mengecek beberapa titik di Kecamatan Semanding di Desa Ngino, Kecamatan Plumpang di Desa Magersari, Kecamatan Widang di Desa Simorejo dan Banjar, serta Kecamatan Palang di Desa Ngimbang.

Dalam peninjauan tersebut, Mas Bupati langsung berdialog bersama Kepala Desa dan Camat Setempat serta OPD dan instansi terkait. Hasilnya, dalam waktu dekat di beberapa titik telah ditemukan rencana penyelesaian nya. “Seperti untuk Semanding, kami akan melakukan penghijauan dilahan gundul dengan varietas yang ditanam akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan OPD terkait. Dari TNI juga akan membantu,” Jelas Mas Bupati.

Mas Lindra mengatakan, penanganan banjir akan digarap dari hulu hingga hilir. Untuk itu, komunikasi dan kerjasama semua pihak sangat diperlukan. Penyelesaian masalah akan diimplementasikan segera, dengan alokasi anggaran melalui Perubahan APBD tahun 2021. “Kami kuatkan koordinasi dan kerjasama antar semua pihak dengan harapan penanganan banjir dapat diselesaikan secepat mungkin,” tutup Mas Bupati.

Baca Juga  Kembangkan Inovasi INCAR, Peralatan Khusus Permudah Kinerja POLRI.

Mas bupati blusukan karna adanya sering mendengar di saat saat pada musim penghujan sangat sering ada nya terdampah banjir di beberapa desa tersebut

Dampah banjir di berapa desa di kecamatan semading dan papang ternyata kurang nya kedalaman sungai tersebut atau saluran air hal yg seperti ini harus di perdalam pengerukan kedalaman supanya bisa mengurangi ada nya banjir ,,,pungkas nya.
(Hum /DM Kabiro).

Komentar

Berita Rekomendasi