Komitmen Dalam Pemberantasan Pungli, Kalapas Beserta jajaran Ikuti Penguatan dari Pimpinan Utama

Lamongan, Rodainformasi.comLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan mengikuti kegiatan zoom meeting tentang Penguatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) yang terpusat di Jakarta.Senin ( 12/05/2023)

Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut secara daring di Aula Lapas Lamongan dengan dihadiri Kalapas dan didampingi pejabat struktural serta jajaran staf kantor.

Kegiatan ini bertemakan “Revitalisasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kemenkumham yang BerAKHLAK”. Berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, para pimpinan menyampaikan penguatan secara bergantian.

Setelah openinh ceremony acara dilanjut dengan prosesi Penyematan PIN UPP Kemenkumham oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) Kemenkumham Andap Budi selaku Pengarah UPP Kemenkumham yang didampingi oleh Inspektur Jenderal Razilu selaku Ketua UPP Kemenkumham.

Acara dilanjut dengan pemaparan oleh Ketua Satgas Saber Pungli Nasional Kemenkopolhukam, Deputi Bidang Informasi dan Data KPK, Sekjen LPSK, dan Sekjen Ombudsman RI.

Kegiatan ini tidak lain adalah dalam rangka penguatan peran dan kualitas kinerja UPP Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan sebagai penguatan untuk mencegah pungutan liar di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.( Humas Lapas / Red)

Baca Juga  160 Orang Terjaring Swab Antigen, 4 Reaktif Di Pelabuhan Kamal

Komentar