oleh

Lagi, Percepat Vaksinasi Polres Tuban Gelar Vaksin Door to Door

Tuban, Rodainformasi.com – Hari ini vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh Polres Tuban menyasar masyarakat di dusun Ngemplak desa Bejagung kecamatan Semanding kabupaten Tuban, Kamis (15/07).

Vaksinasi dengan cara turun langsung ke lapangan mendatangi rumah warga itu selain bertujuan percepatan vaksinasi juga diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang berada di lapisan bawah sehingga dapat cepat terbentuk herd immunity untuk memutus penyebaran covid-19.

Sedikitnya ada 20 orang yang berada di 10 rumah berbeda di desa setempat mendapatkan vaksin dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut selain melibatkan tim urusan kesehatan (Urkes) polres Tuban juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta pemerintahan desa setempat.

Saat dikonfirmasi di tempat Kerja, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., mengatakan bahwa vaksinasi door to door dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh Polres Tuban bertujuan untuk menjangkau warga yang kesulitan mendapatkan akses vaksin.

“Diharapkan dengan vaksinasi dari rumah kerumah, selain dalam rangka percepatan vaksinasi juga mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Tuban untuk mendukung upaya mewujudkan Herd Immunity dalam mengatasi pandemi Covid-19” Ucap Darman.
(Tp/Hum/DM ).

Baca Juga  Buka Pendidikan Sespimti dan Sespimen, Kapolri Minta Jangan Ada Kluster Baru Covid-19

Komentar

Berita Rekomendasi