oleh

Lima Pejabat di Lamongan Berebut Kursi Sekda

 

Foto:Ilustrasi perebutan kursi sekda
Ilustrasi

Lamongan,Rodainformasi.com – Lima kandidat pejabat akan merebutkan kursi Sekertaris Daerah ( Sekda ) di Kabupaten Lamongan. Hal itu terungkap setelah panitia seleksi penerimaan Calon Sekda telah membuka pendaftaran pada seminggu lalu tepatnya pada pada Rabu (7/7/2021).

Hasilnya hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (13/7/2021) tercatat sudah ada lima pejabat yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas ke panita seleksi.

Lima pejabat itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anang Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fida Nuraida, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Moh. Nalikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Moh. Fahrudin Ali Fikri dan Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan, Bambang Hadjar ketika dikonfirmasi pihaknya membenarkan informasi tersebut. “Kami sudah buka pendaftaran Calon Sekda ini sejak 7 Juli hingga terakhir 13 Juli, dan sudah ada 5 pejabat yang mendaftar dalam seleksi kali ini,” kata Bambang Hadjar kepada Jumat (16/7/2022).

Bambang menjabarkan, bahwa dari ke-lima pejabat yang sudah mendaftar tersebut beberapa di antaranya merupakan eselon II dan golongan IV C. “Terkait persyaratan kelengkapan berkas dari ke-5 orang yang sudah mendaftar itu sudah terpenuhi semua,”jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Berikan Bantuan Kepada Keluarga Terduga Terorris

Aspiratif dan Adaptif
Dari berkas yang sudah diserahkan oleh ke-5 pendaftar tersebut, kata Bambang, nantinya akan disetorkan ke pihak Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Lamongan, yang saat ini diketuai oleh Sekretaris Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono.

“Berkas pendaftaran sudah kami serahkan ke panitia seleksi untuk diteliti oleh panitia seleksi, sebelum nantinya diumumkan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya,” paparnya.

Menurut Bambang, setelah nantinya tahapan dijalani semua, maka sesuai jadwal akan dilakukan pelantikan Sekda secara definitif yang rencananya berlangsung pada bulan Agustus 2021 mendatang. “Dari jadwal tahapan, Sekda terpilih nanti akan dilantik pada bulan depan, Agustus 2021,” tukasnya.

Perlu diketahui, jabatan Sekda Lamongan ini secara definitif telah dinyatakan kosong sejak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) yang kala itu menjabat sebagai Sekda mundur dari jabatannya, tepatnya pada Senin (18/8/2020) lalu, dikarenakan ia harus mengikuti kontestasi di Pilkada untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lamongan.

Seusai Yuhronur Efendi mundur, maka dalam beberapa bulan jabatan Sekda ini diisi oleh Herry Pranoto sebagai Plt, yang kemudian sekarang dijabat oleh Pj Sekda Aris Mukiyo yang juga mejabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP) Provinsi Jawa Timur.(*).

Baca Juga  ASTUTI," Polres  Bojonegoro Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Di Jum'at Peduli.

Komentar

Berita Rekomendasi