oleh

Memaknai Ramadhan di Tengah Pandemi, YBM PLN Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Surabaya, Rodainformasi.com – 22 April 2022. Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kembali berbagi di tengah pandemi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan. Giat yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini dilaksanakan kembali tahun ini. Sebanyak 30.000 paket dibagikan di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh 48 YBM PLN. YBM PLN UIP JBTB salah satu diantaranya menyalurkan 400 paket sembako kepada kaum yang membutuhkan, dengan nilai total 120 juta rupiah.

Tersebar di beberapa bagian Surabaya dan Sidoarjo, YBM PLN UIP JBTB membagikan 400 paket sembako dalam rangkaian momen berbagi kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Ulama, Rumah Tahfidz Darul Qur’an Putri Surabaya, Pondok pesantren tahfidzul qur’an Al Ikhlas, Yayasan Darul khusna Nusantara, Pondok Pesantren Fathul Bari Al Maki, Panti asuhan Tahfidzul qur’an Siti winafia, Rumah Tahfidz Al qur’an, serta beberapa pengajar/ustadz, warga miskin serta guru ngaji.

General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah menyatakan bahwa giat ini dilaksanakan 48 YBM Unit se-Indonesia, total 30.000 paket dibagikan kepada kaum dhuafa. YBM PLN UIP JBTB mendapat amanah berbagi 400 paket sembako kepada kaum dhuafa yang dilaksanakan tersebar di beberapa lokasi di Surabaya dan sekitarnya dengan total 120 juta rupiah.

Baca Juga  Polda Jatim Bagikan Ratusan Sembako Ke Barikade Gus Dur Jatim

Ditemui dalam koordinasi giat berbagi, Ketua YBM PLN UIP JBTB, Rahmat Mulyana, menyampaikan berbagi di Bulan Suci Ramadhan merupakan nikmat tersendiri dan sangat bermanfaat untuk kaum dhuafa.

“Kami percaya bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat oleh kedua pihak, bagi kaum dhuafa maupun dari sisi YBM PLN. Dari sisi YBM PLN, momen berbagi ini menjadi nikmat yang tiada tara dapat berbagi dengan kaum dhuafa. Alhamdulilah Pegawai PLN dan segenap anggota YBM langsung turun tangan dalam membagikan paket sembako ini yang tersebar di beberapa tempat. ” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan, Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Ikhlas, Ustadz H. Ali Imron, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN melalui Yayasan Baitul Maal PLN dalam menyalurkan kepedulian kepada kaum dhuafa. “Alhamdulilah bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk kaum dhuafa. Kami sangat berterima kasih dan semua penerima sangat bergembira, ditengah bulan Ramadhan terlebih di masa pandemi, bantuan ini sangat bermanfaat”, pungkasnya. (hms/Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi