oleh

Nasib Kehidupan Seorang Kakek,Yang Luput Perhatian  Pemerintah ,Rumah Tempat Tinggalnya Hampir Roboh

Probolinggo, Rodainformasi.com – Begitu  terharunya melihat nasib  Sutraf ,warga  RT 004 RW 003 dusun talang,  Desa jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo  Provinsi Jawa Timur,i Rumah yang di tempati hampir roboh, yang luput dari  perhatian  Pemerintah.Kamis ( 12/09/2022).

Berawal saat tim investigasi ngopi bareng disebuah warung tanpa sengaja tim IWP ( Ikatan Wartawan Probolinggo) bertemu dengan   “Sutraf, yang kemudian berkeluh kesah ,menceritakan akan nasib kehidupan yang dialami keluarganya, bahkan untuk  memenuhi kebutuhan anak dan istrinya sehari – hari saja sering di bantu oleh warga sekitar, Ucapnya.

Untuk memenuhi hajat hidup keluarganya  setiap hari  hanya mencari madu yang belum pasti mendapatkan penghasilan,   “kemana saya harus mengadu pak,, sedangkan bantuan yang di berikan pemerintah berupa PKH sekolah, hanya cukup buat uang saku sehari –hari anak saya. Ungkapnya dengan nada sedih.

Dari keluhan bapak  “Sutraf  tim  Investigasi  “Ikatan Wartawan Probolinggo, (IWP)   bergegas menyambangi kediamannya, sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako, yang langsung diberikan oleh sekjen  “IWP”  “Jamaluddin, didampingi  kepala bidang sosial  “Heru hermawan, S,Sos,  Kepala bidang  Wirausaha,  Suparwati SE, dan  Andi Pranata, SH.

Baca Juga  Kepala Staf Kodim 0812 /Lamongan Resmi Membuka Turnamen Esports ( ESI ) Dalam Mensukseskan Esports Piala Kasad 2022

Ironis memang akan nasib sang Bapak tiga anak ini tinggal dirumah yang sangat tidak layak ditempati dan mengancam keselamatan dirinya dan anak anaknya,
Atapnya yang hampir ambruk, tembok  sudah di ikat oleh kawat,  sebagian dinding  di tutupi dengan sobekan sarung, bahkan tempat tidurnya pun tanpa beralaskan kasur.

Saat dikonfirmasi dikantornya, “Jamaluddin, mengatakan, ini suatu bukti nyata  begitu bobroknya sistem pemerintahan desa Jambangan, dan terkesan beberapa oknum perangkat desa mengambil keuntungan dibeberapa bantuan sosial (BANSOS) demi memperkaya diri sendiri, berdasarkan hasil investigasi Tim IWP  ada banyak kejanggalan yang dilakukakan oleh beberapa  oknum perangkat desa Jambangan.

Lebih lanjut, setelah  Tim investigasi  mendalami  kasus dugaan penggelapan bantuan sosial  BPNT yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum perangkat desa,
kami sangat menyayangkan   Sementara ucap  sekjen IWP jamaludin,   kurangnya perhatian dari  pemerintah desa  jambangan kecamatan Besok, yang tidak peka dan kurang memperjuangkan warganya yang kurang mampu. (Bbng)

Komentar