Pemkab Bojonegoro Bangun JUT 200 Meter di Desa Kunci, Akses Petani Makin Mudah dan Nyaman  

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Program Pemkab Bojonegoro membangun Jalan Usaha Tani (JUT) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya pembangunan JUT di Desa Kunci Kecamatan Dander. Akses warga kini lebih mudah dan nyaman.

Kepala Desa Kunci, Marwik menuturkan program JUT yang telah terlaksana pada 2023 sepanjang 200 meter dengan lebar 1,5 meter. Hal tersebut sangat membantu para petani untuk mempermudah petani mengangkut hasil panen sampai ke jalan besar.

“Kami selaku Pemdes sangat berterimakasih dengan adanya program JUT yang sangat diperlukan oleh warga Desa Kunci. Sebelumnya masyarakat mengangkut hasil panen dengan cara dipikul,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu petani asal Desa Kunci, Mundrio mengatakan bahwa pembangunan JUT di area persawahan Desa Kunci ini sangat meringankan beban petani dan meringankan biaya angkut.

“Dulu jalannya berlumpur, saat membawa hasil panen kita sulit buat jalan. Alhamdulillah sekarang bisa diakses dengan kendaraan,” ungkapnya.( Bojonegorokab / red)

 

Baca Juga  AWDI Pantura Gelar Rapat Rutin Bulanan Kali Ini di DPC Bojonegoro

Komentar