Pemkab Bojonegoro dan Bulog Salurkan Bantuan Pangan, Penuhi Kebutuhan Warga Penerima Manfaat

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pemkab Bojonegoro bersama Bulog menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras di Balai Desa Dander Kecamatan Dander, Rabu (7/2/2024).  Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Jadi jangan dijual, ini beras dengan kualitas bagus, jangan khawatir. Beras Bulog ini berkualitas bagus dan harga murah,” jelasnya. Bantuan beras yang disalurkan sebanyak 10 kg per orang.

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto menuturkan, Pemkab Bojonegoro mengucapkan terimakasih kepada Bulog terkait penyaluran bantuan beras dari pemerintah pusat ini. Ia berharap  dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, Agung Trisakti, menjelaskan bahwa bantuan ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Total penerima bantuan di Desa Dander sebanyak 418 orang.

Penyaluran bantuan dilakukan 2 tahap karena menyangkut data penerima yang membutuhkan verifikasi terlebih dahulu. “Yang datanya lengkap langsung disalurkan. Sementara yang masih belum lengkap atau menunggu verifikasi akan disalurkan pada tahap selanjutnya,” kata Agung.

Baca Juga  Sukseskan Program Pompanisasi Kementan, Babinsa Kodim Bojonegoro dikerahkan Dampingi Petani

Bantuan ini digelontorkan selama enam bulan alokasi, yakni Januari sampai dengan Juni 2024. Selain di Kecamatan Dander, bantuan juga disalurkan di kecamatan lainnya yaitu Gayam, Bubulan, Kasiman, Kalitidu, Padangan, Dander, Gondang, Baureno dan menyelesaikan sebagian di Sekar.( Bjnkab / Red)

 

Komentar