Pemkab dan KPU Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemilu, Bupati Anna Tekankan Menjaga Suasana Kondusif

Pemkab dan KPU Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemilu, Bupati Anna Tekankan Menjaga Suasana Kondusif

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar rapat konsolidasi dalam rangka kesiapan Pemilu 2024. Rapat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan PPK Se-Kabupaten Bojonegoro digelar di ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro, Selasa (19/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah selaku kepala daerah dan pembina partai politik di Bojonegoro, menyampaikan semua partai politik akan suport Pemilu.  “Saya selaku kepala daerah memiliki tanggung jawab memastikan agar pemilu tidak gaduh. Maka kami selenggarakan konsolidasi dalam rangka kesiapan  pemilu legeslatif dan pemilihan kepala daerah tahun 2024,” ungkapnya.

Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro ini juga menyampaikan agar para PPK menjaga suasana kondusif  di tingkat kecamatan, dan melaksanakan tugas kegiatan sebaik-baiknya.

“Semoga apa yang menjadi tahapan pemilu tidak terjadi hal-hal yang membuat ketegangan,” harapnya.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bojonegoro, Mustofirin menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro juga sudah menganggarkan anggaran pilkada sebagai bentuk responsif Pemkab Bojonegoro. Sedang para calon pemilih pemula yang usianya sudah 17 tahun pada Februari 2024 telah disiapkan untuk menjadi pemilih melalui KTP elektronik.

Baca Juga  Pelayanan Publik Polda Jatim Ramah Kaum Disabilitas

“Suport dari Pemkab sudah sangat membantu sekali, Semoga Ibu selalu sehat selalu berkah,” pungkasnya.( ir)

Komentar