Peringati HPN 2023 WBB Hibur Pedagang Pasar Wisata Bojonegoro

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Aliansi Wartawan Bojonegoro Bersatu (WBB) dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 th 2023 menggelar pentas seni hiburan musik orgen tunggal di pasar wisata Bojonegoro. Jumat (17/03/23) PKL. 03.30 wib.

Acara tersebut dihadiri kasubag Humas polres Bojonegoro, Kapolsek kota, kodim 0813, Kabid Kominfo, Kadisbudpar, Sekretaris dinas plt, tokoh masyarakat, kepala pasar wisata serta perwakilan para pedagang pasar wisata.

Inisiatif WBB dalam peringatan tersebut sangatlah unik, biasanya di dalam peringatan (HPN) hanya di acarakan di dalam gedung/tempat-tempat resmi untuk acara. Namun di WBB ini malah memilih tempat para berkumpulnya para pedagang, yaitu pasar. Salah satu pasar yang dipilih yakni pasar wisata, disebab, pasar wisata adalah pasar yang satu-satunya buka 24 jam nonstop.

Menurut ketua WBB Hari Soebono mengatakan, moment peringatan HPN dipasar tersebut hanyalah sekedar ikut meramaikan Pasar Wisata Bojonegoro dan demi perputaran perekonomian Bojonegoro yang lebih maju.

“Sengaja WBB bersama tim memperingati HPN didalam pasar wisata sekedar meramaikan dan menghibur para pengunjung dan pedagang serta memperkenalkan humanities wartawan dan pedagang,” kata Bono nama panggilan lain dari ketua WBB.

Baca Juga  PO Bus Bintang Mas Lintas Pantura Ngeblong Jalan  Berlawanan Arah.

Ketua WBB juga menyampaikan bahwa, selain mengadakan kegiatan di pasar wisata, disisi lain WBB dalam setiap HPN juga selalu mengadakan baksos santunan kepada anak yatim dan santunan kepada istri-istri dari para almarhum jurnalis.

“Kami menyisakan sedikit bantuan kepada mereka, semoga bermanfaat bagi penerima dan bermanfaat bagi wbb kedepan,” imbuhnya

Hal senada yang disampaikn kepala pasar wisata Haji Nurcholis MM, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan WBB yang turut serta dalam meramaikan pasar di hari PERS nasional. Bahkan kepala pasar juga menjelaskan bahwa dulu dia mantan seorang jurnalis dari media Antara, dan majalah wanita Kartini serta Pertiwi.

” Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada WBB dalam memperingati HPN di pasar wisata ini. Hal ini bisa menjadikan edukasi dan hiburan bagi para pedagang. Saya juga berharap ada perhatian dari pihak pemkab dengan aliansi WBB,” jelasnya.

Disamping itu, sambutan dari plt. Sekdin Nanang Dwi Cahyono MSi, dirinya mengatakan sangat menyesal dan mohon maaf atas ketidak hadirnya Bupati atas undangan WBB dalam memperingati HPN di pasar wisata. Menurut Nanang, Bupati tidak bisa hadir lantaran ada bersamaan undangan yg mesti ia hadiri.

Baca Juga  Begini Pesan Dandim 0812 Lamongan Saat Pisah Sambut Kapolres Lamongan

“Atas undangan ini, saya kebetulan disposisi dari Ibu Bupati untuk mewakili. Jadi atas nama ibu Bupati mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak bisa menghadiri undangan ink. Disisi lain, ibu Bupati tidak pernah melihat sebelah mata selama ada sesuatu hal dengan pokok-pokok jelas yang versinya mengawal pembangunan Bojonegoro. Mohon sama-sama memahami hal itu, sama dengan saya selaku mewakili atas nama pemkab Bojonegoro memahami WBB,” Terangnya.

Nanang juga menambahkan, didalam dinamika selalu ada presepsi-presepsi yang kurang pas, dengan bisa berkumpul di acara HPN tersebut, menurutnya presepsi yang kurang pas bisa diklarifikasi. Diterangkan juga bahwasanya, Pemkab juga mengapresiasi kegiatan WBB dan tetap mengutamakan serta menjunjung tinggi sinergitas. “Ke depan semoga WBB semakin jaya dan sukses,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan-sambutan, dilanjut acara hiburan dengan mendatangkan artis lokal debutan WBB diajang lomba karaoke WBB. Dan dengan suara emasnya para pedagang pun mendekat dan ikut bergoyang. Goyangan para pedagang pun men-gelak tawakan penonton. Sehingga acara tersebut menjadi semarak dan bahagia hingga acara penutupan. (Ras)

Komentar