Perkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Dandim 0812 / Lamongan Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Lamongan,Rodainformasi.com – Guna terus meningkatkan hubungan baik dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat di Aula Kadet Soewoko, Kodim 0812/Lamongan, Kamis (24/08/2023).

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., tersebut mengusung tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Perwira Staf serta jajaran Danramil 0812/Lamongan, perwakilan tokoh masyarakat wilayah Kabupaten Lamongan, perwakilan tokoh agama wilayah Kabupaten Lamongan serta perwakilan Tokoh Pemuda wilayah Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan ,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan juga berterimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara Pancasila sehingga pada dasarnya semua agama adalah baik. Walaupun berbeda, akan tetapi memiliki tujuan yang sama.

“Yakini kepercayaan kita semua serta bersama kita menjaganya, sehingga tidak terjadi penyimpangan kepercayaan masing-masing dan bersama menebarkan kebaikan. Mari bersama sama kita jaga keberagaman kita dengan saling menghargai satu dengan yang lainnya” ujar Dandim 0812/Lamongan.

Baca Juga  Dorong Bebas Stunting, Bupati Bojonegoro Membuka Kegiatan Diseminasi Gizi

Lebih lanjut, Komando di Kodim 0812/Lamongan tersebut menuturkan bahwa komsos ini bertujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat khususnya dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda guna terjalin sinergitas, membantu mensukseskan pemerintah daerah dalam program – program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Ungkapnya (Pendim0812 / Red)

Komentar