Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Ikuti Apel Kesiapan Pemilu 2024, Ajak Semua Masyarakat Jaga Kondusifitas

Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Ikuti Apel Kesiapan Pemilu 2024, Ajak Semua Masyarakat Jaga Kondusifitas 

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimda menggelar apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (17/10/2023). Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta menjaga stabilitas dan kondusifitas pesta demokrasi yang digelar serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pj Bupati Adriyanto menegaskan, jajaran Forkopimda serta pimpinan, dan semua lapisan masyarakat menghadiri apel bersama ini dalam rangka memperkuat komitmen menjaga pelaksanaan pesta demokrasi. “Tanggung jawab kita bersama baik dari pemerintah daerah, Forkopimda maupun seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi dalam proses pemilihan baik Pilpres, Pileg, maupun Pilkada,” ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati juga berharap semua yang hadir dapat menjaga komitmen bersama untuk ikut menjaga stabilitas dan kondusifitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bojonegoro. “Dengan komitmen bersama semoga menjadikan Bojonegoro aman, damai, hebat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menuturkan apel juga digelar dalam rangka Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 untuk persiapan pelaksanaan keamanan Pemilu 2024 mendatang. “Kami seluruh jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat komitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 secara aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Baca Juga  RSUD Sumberrejo Jadi RS Andalan Warga Wilayah Timur Bojonegoro, Terus Tingkatkan Layanan  

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan untuk menyukseskan Pemilu, perlu ada partisipasi semua lapisan masyarakat Bojonegoro untuk bersama mewujudkan Pemilu 2024 secara aman dan damai. Meski berbeda pilihan, lanjut Kapolres, namun tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sesuai data yang ada, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah Bojonegoro sebanyak 1.330.836 jiwa. Sedangkan personel yang dilibatkan dalam Operasi Mantab Brata ini sebanyak 855 personel. Nantinya personel di TPS akan disiagakan dari Polri, TNI, Linmas yang jumlahnya sebanyak 4.278 personel pengamanan. Khusus untuk personel Polri di TPS sebanyak 595 personel. Sedangkan  total keseluruhan personel gabungan dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang sebanyak 9.151 personel.

“Mudah-mudahan kita bersama dapat melaksanakan pemilu dengan solidaritas untuk menuju Indonesia yang maju dan menjadikan Bojonegoro lebih aman, damai dan hebat,” harapnya.( Bojonegorokab / Red)

Komentar