Pj. Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Hari Pramuka Ke-62, Kobarkan Semangat Hadapi Masa Depan

Pj. Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Hari Pramuka Ke-62, Kobarkan Semangat Hadapi Masa Depan

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Penjabat (Pj.) Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama Forkopimda serta jajaran OPD lingkup Pemkab Bojonegoro mengikuti Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-62 dan Pembukaan Raimuna Cabang XI Bojonegoro Tahun 2023, di Alun-Alun Rabu (27/9/2023). Kegiatan ini juga diikuti puluhan ribu anggota Pramuka mulai tingkat SD, SMP dan SMA Se-Bojonegoro.

Dalam sambutannya saat memimpin apel, Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto yang juga sebagai majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Bojonegoro menyampaikan bahwa Pramuka adalah barisan orang-orang yang penuh keikhlasan dalam mengabdikan diri. Selain itu, para anggota Pramuka juga selalu penuh semangat ketika berbicara soal rasa cinta kepada bangsa ini.

“Kini saatnya Pramuka meningkatkan sumber daya manusia, agar semakin mantap menembus dimensi masa depan yang penuh dalam ketidakpastian. Agar dengan segala kondisi yang ada bisa bertahan, dan mencetak kader-kader muda yang terampil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Bojonegoro ini juga mengungkapkan rasa bahagianya saat bisa melihat semua anak-anak muda berkalung merah putih di lehernya. Ia mengajak agar semua anggota Pramuka saling menguatkan langkah bersama kakak-kakak Pembina yang senantiasa tanpa lelah mendampingi.

Baca Juga  Tiga pilar Kecamatan Sambeng Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya

“Bersama kita menerobos dimensi masa depan, rasa takut hanya dimiliki oleh orang yang tidak percaya diri, hadapilah dan yakinlah bahwa kita semua pasti bisa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil menyampaikan bahwa pada momen peringatan Gerakan Pramuka ke-62, ia mengajak untuk mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Agar bisa mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa melalui Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka telah disatukan, maka jagalah gerakan ini untuk persatuan Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan tentang raimuna. Yakni alat bagi Gerakan Pramuka untuk mencapai tujuan yang mulia. Raimuna adalah kawah candradimuka tempat penggemblengan pribadi untuk menjadi pribadi yang lebih kuat, terlatih, tangkas, unggul dan berkarakter. Ia juga berpesan di kegiatan raimuna nanti agar para peserta berlatih dengan serius.

“Belajarlah dengan penuh semangat karena adik-adik adalah generasi muda Indonesia yang disiapkan oleh pramuka untuk memiliki nilai karakter yang kuat, memiliki nilai kebangsaan yang kokoh, teruslah belajar dan berlatih, tingkatkanlah produktifitas Pramuka,” pungkasnya.( Bojonegorokab / red)

Baca Juga  Ketua DPD RI Ingatkan Pentingnya Peran Wanita Memperkuat Ketahanan Keluarga di Webinar BMIWI

Komentar