Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A Versi PEKPPP Nasional

Jakarta, Rodainformasi.com – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Polres Bojonegoro dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini diumumkan Men PAN RB, Abdullah Azwar Anas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (9/7/2024).

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas seluruh anggota Polres Bojonegoro dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kami sangat bangga atas penghargaan ini dan akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memperbaiki sistem pelayanan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini.

Lanjut Mario, penghargaan kategori pelayanan prima ini Polres Bojonegoro meraih peringkat 1 dengan nilai tertinggi kategori A dari 48 satuan kerja yang mendapatkan penghargaan dari Kemen PAN RB.

Baca Juga  Musrenbang, Bupati Anna Instruksikan Belanja Anggaran Harus Efektif, Efisien dan Produktif

Dalam proses penilaian, PEKPPP menggunakan berbagai indikator yang ditetapkan Kementerian PAN RB untuk mengukur kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk kebijakan layanan, kompetensi SDM, serta sarana dan prasarana. Polres Bojonegoro berhasil memenuhi semua kriteria tersebut dengan baik, sehingga layak mendapatkan penghargaan dalam kategori A (Pelayanan Prima).

Selain itu, Polres Bojonegoro juga aktif dalam program-program kepedulian yaitu Matur Pak Kapolres yang merupakan salah satu program pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Dengan program Matur Pak Kapolres masyarakat bisa menginformasikan segala hal kepada Polres Bojonegoro yang akan direspon langsung oleh Kapolres Bojonegoro. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara modern, responsif, dan cepat.

Dan juga program Birukan Bojonegoro merupakan kegiatan patroli jalanan selama 24 jam yang di jalankan oleh anggota Polres maupun Polsek jajaran dengan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dengan menyalakan lampu rotator.

“Program-program tersebut yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan dengan responsif. Dengan harapan pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polres Bojonegoro untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini. (*)

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Beri Keadilan untuk Calon Anggota Paskibraka Sulbar

Komentar