Ribuan Jamaah Penuhi Acara NU Bersholawat di Alun-Alun Kota Probolinggo

Probolinggo ,Rodainformasi.com – Dalam rangka Halal Bihalal Tahun 1444 H / 2023 M, Sabtu (27/5) malam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo gelar agenda NU Bersholawat di Alun-Alun Kota Probolinggo. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin hadir didampingi oleh Ketua PCNU Samsur, para kyai dan alim ulama. Juga ribuan jamaah yang khusyuk bersholawat dan bermunajat diiringi oleh Majelis TaMRU Genggong.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Probolinggo mengaku bersyukur agenda halal bihalal ini bisa dilaksanakan. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin atas dukungannya kepada PCNU Kota Probolinggo.

“Menyampaikan terima kasih kepada Bapak wali kota yang senantiasa membimbing kami, mendampingi kami dan men-support lahir dan batin, materil, moril sehingga kami bisa melakukan koordinasi, konsolidasi, sinergi, internal, eksternal untuk kemudian sama-sama mensukseskan program Pemerintah Kota Probolinggo,” terang Samsur yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo itu.

Acara NU Bersholawat malam itu dibuka oleh pembacaan selawat dan pemberian santunan untuk anak yatim. Dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Hasan Naufal dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Baca Juga  Pilkades Ciptakan Kedewasaan Politik Masyarakat

Kyai yang juga memimpin pembacaan selawat itu mengungkapkan dalam tausiahnya mengenai sejarah lahirnya Majelis TaMRU Genggong. “Dari satu masjid ke masjid yang lain Bapak dan Ibu, dari satu musala ke musala yang lain, dari satu komunitas kecil ke komunitas kecil yang lain, berpindah-pindah kami sebagai pengemban amanah melalui jalan-jalan yang berliku,”, ungkap KH. Hasan Naufal.

Ulama kharismatik itu juga tak lupa menyampaikan doa keselamatan bagi kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. “Beliau juga mudah-mudahan diberikan hati yang kuat mengemban amanah, Bapak wali kota juga diberikan kesehatan yang prima, dhohir dan batin,” terang KH. Hasan

Diketahui, agenda NU bersholawat itu berlangsung hingga pukul 22.30 malam dan diakhiri dengan pembacaan doa. Selain pengurus PCNU setempat juga hadir perwakilan forkopimda dan organisasi keagamaan lainnya.(Bbng)

Komentar