oleh

RSUD dr. Soegiri Lamongan  Berpotensi  Menjadi RS Pendidikan Dokter Spesialis,” Begini Penjelasan Tim Surveyor LAM – PTKES

Lamongan, Rodainformasi.com – RSUD ( Rumah  Sakit Umum Daerah) dr. Soegiri adalah salah satu Rumah sakit di Kabupaten Lamongan Jawa Timur, sebagai tempat pendidikan utama  program  profesi dokter  Universitas Muhammadiyah Surabaya ,  menerima kunjungan tim Surveyor Assessment Lapangan Luring LAM – PTKES, pada Selasa ( 10/01/ 2023 )

Dalam penilaian tersebut merupakan salah satu langkah untuk  meningkatkan tarap kesehatan masyarakat di Lamongan, sekaligus peningkatan kualitas Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah  Surabaya.

Dedi Rachmadi Asesor I Tim Surveyor LAM – PTKES mengatakan, ada  beberapa spekulasi yang dilakukan selama 4 hari (8-11/1), salah satunya  berkaitan dengan rumah sakit pendidikan, mulai dari proses belajar mengajar, ketersediaan fasilitas, sarana prasarana, hingga lainnya.

“Kami kesini bertujuan hanya untuk memotret yang sebenarnya sudah ada di buku kinerja, apakah yang ada di buku laporan dan di lapangan sudah sesuai, kegiatan belajar mengajarnya berjalan, jumlah kasurnya cukup,  yang nanti kita potret dan laporkan ke LAM – PTKES,” tutur dosen FK Padjajaran Bandung.

Selain hal itu beliau  mengungkapkan  bahwa , RSUD dr. Soegiri Lamongan mempunyai potensi menjadi RS Pendidikan Spesialis.

Baca Juga  Sebanyak 146 CJH Tuban kloter Kedua Diberangkatkan

Dedi Rachmadi menambahkan tadi saya masuk dan melihat dari luar RS Soegiri ini sebagai RS pendidikan utama sangat pas dan cocok untuk  dikembangkan menjadi RSUD pendidikan dokter spesialis, yang ada di Lamongan,” ungkapnya. ( Ir / Red)

Komentar